Politik

Usai Kampanye, Relawan Gen Z Prabowo-Gibran Ajak Peserta Bersihkan Sampah

21
×

Usai Kampanye, Relawan Gen Z Prabowo-Gibran Ajak Peserta Bersihkan Sampah

Share this article
Ilustrasi sampah plastik (Foto by: Kementerian PUPR)
Ilustrasi sampah plastik (Foto by: Kementerian PUPR)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Gen Z capres dan cawapres Prabowo-Gibran mengajak para pendukung yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjaga kebersihan. Pendukung diajak membersihkan sampah usai gelaran kampanye akbar. Menurutnya, ini adalah salah satu upaya anak muda untuk terus menjaga lingkungan.

“Kita dari relawan Prabowo-Gibran untuk Gen Z-nya. Jadi kita milenial sama Gen Z. Ini ada (poster) ‘Bersihin Sampah Bareng-bareng Yuk’, karena kita ingin menggambarkan kepedulian anak muda kepada lingkungan sekitar,” ujar Cinta Sekar, salah satu milenial pendukung Prabowo-Gibran, di Stadion GBK, Sabtu (10/2).

Cinta menambahkan bahwa gerakan bersih-bersih sampah bareng-bareng ini akan dilakukan seusai acara bersama para pendukung Gen Z Prabowo-Gibran yang hadir.

Baca Juga  Debat Kelima Capres, Prabowo: Kembali Tegaskan Pemerintah Perlu Turun Tangan Lestarikan Warisan Budaya dan Sejarah

“Bersihin nanti pas selesai (acara) kan dia pasti bawa sampahnya masing-masing. Jadi kita di setiap pintu, setiap spot itu ada tempat sampah,” kata Cinta.

Poster Menarik

Relawan Prabowo-Gibran tersebar mengelilingi Stadion GBK dengan membawa poster dengan tulisan-tulisan menarik.

“Ada 100 (relawan Gen Z). Ajakannya jangan buang sampah sembarangan, jangan lupa minum air putih. Kita juga ada water spot-nya, meminimalisir sampah plastik,” tambahnya.

Terakhir, Cinta sangat senang dengan antusias pendukung paslon nomor urut 02 tersebut yang datang ke Stadion GBK.

“Seneng sih, ini rame banget. Rame banget kan,” tutupnya.

Generasi Keren

Generasi Z atau Gen Z dikenal sebagai kelompok yang paling sadar akan lingkungan dalam beberapa dekade terakhir.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Golkar Terbuka Untuk Bobby Nasution

Mereka telah tumbuh dengan akses mudah terhadap informasi tentang perubahan iklim, polusi dan kerusakan lingkungan lainnya.

Dalam pandangan generasi yang lahir pada rentang tahun 1997-2012 ini, penggunaan kemasan plastik sekali pakai hanya memperburuk masalah lingkungan. Mereka dengan tegas menolak penggunaan kemasan plastik sekali pakai dalam bentuk yang kecil atau besar seperti galon.

Anak-anak muda ini menyalahkan wadah dan kemasan plastik sekali pakai sebagai salah satu penyebab pencemaran lingkungan yang merusak Bumi.

Itu sebab, Gen Z yang menjadi pendukung Prabowo-Gibran dianggap keren karena mampu membuang sampah pada tempatnya. Perilaku ini sangat positif dalam membentuk kepribadian Gen Z terutama saat menjaga kebersihan.

 

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300