Daerah

Upaya Menjaga Ketahanan Pangan, Tokoh Golkar Andi Fahsar Mahdin Padjalangi Resmikan Puspa Harapan

250
×

Upaya Menjaga Ketahanan Pangan, Tokoh Golkar Andi Fahsar Mahdin Padjalangi Resmikan Puspa Harapan

Share this article
upaya menjaga ketahanan pangan t
upaya-menjaga-ketahanan-pangan-t

G24NEWS.TV, SULSEL – Bupati Bone, yang juga tokoh Partai Golkar Andi Fahsar M Padjalangi bersama Dinas Ketahanan Pangan meresmikan Pusat Pangan Sehat Beragam dan Pasti Amanah (Puspa Harapan) di halaman rumah jabatan. 

Peresmian ini dirangkaikan dengan senam bersama, pelepasan burung merpati serta gerakan makan telur, sayur dan buah sebagai wujud menjaga ketahanan pangan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Fahsar M Padjalangi

menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk kolaborasi antara Pemerintah Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak PKK.

Dia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan program lama PKK yang telah lama vakum. Maka dari itu program ini sengaja dibangkitkan kembali melalui dinas ketahanan pangan agar memberikan dampak baik di kehidupan masyarakat.
“Perlu kami sampaikan, Kabupaten Bone adalah salah satu kabupaten dengan produksi beras terbesar ketujuh secara nasional, maka dari itu waktu Presiden Jokowi menerima Penghargaan Ketahanan Pangan oleh IRRI (International Rice Research Institute) kami salah satu bupati di Indonesia dipanggil untuk mendampingi,” ungkapnya.

Baca Juga  Jember Diguncang Gempa M 6.4, Tidak Berpotensi Tsunami

Selain itu Andi Fahsar M. Padjalangi juga mengambil kebijakan mengalokasikan 2 persen anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk program Puspa Harapan yang bertujuan untuk membudidayakan berbagai macam buah dan sayur-sayuran.

Bupati Bone dua periode ini juga berpesan, melalui usaha menjaga ketahanan pangan, diharapkan dapat menjadi langkah antisipasi menghadapi resesi tahun 2023.

Baca Juga  Golkar Dorong Pemerintah Cepat Selesaikan Proyek Jalan Tol Jambi-Betung

“Apa yang kita buat jangan sebatas seremonial saja. Perlu implementasi langsung dan konsisten. Bisa dimulai dengan hal-hal kecil,” jelasnya.

Artikel ini kerjasama antara G24News.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Upaya Menjaga Ketahanan Pangan, Tokoh Golkar Andi Fahsar Mahdin Padjalangi Resmikan Puspa Harapan.” 

banner 325x300