Gibran Sebut UMKM Harus Kolaborasi dengan EO untuk Tingkatkan Omzet

38
×

Gibran Sebut UMKM Harus Kolaborasi dengan EO untuk Tingkatkan Omzet

Share this article
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengatakan UMKM perlu bekerja sama dengan penyelenggara acara atau event organizer (EO) untuk tingkatkan omzet penjualannya.

Gibran mengemukakan hal itu saat menghadiri acara jalan sehat pada Batulicin Festival di Kalimantan Selatan, Minggu.

“Yang jelas UMKM harus selalu dikasih tempat berjualan. Harus sinergi sama pembuat-pembuat event sama EO untuk tingkatkan omzet,” kata Gibran dikutip dari Antara.

Gibran melakukan jalan sehat ditemani oleh istrinya Selvi Ananda dengan mengenakan jaket berwarna biru muda.

Selain ditemani istrinya, turut hadir pula Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Kehadiran Gibran tersebut menjadi perhatian masyarakat yang hadir dan banyak yang mengambil foto hingga mengajak bersalaman dengan Wali Kota Surakarta itu.

Terdengar pula teriakan dan dukungan dari sejumlah warga yang menyambut kedatangan Gibran di tempat itu.

“Dua, dua, dua,” teriak warga.

Dalam kesempatan itu, Gibran mengatakan bahwa agendanya pada hari ini untuk berjalan pagi sambil membeli makanan yang dijual di tempat itu.

“Ya, jalan sehat saja sambil beli cilok. Ini ‘kan acaranya sampai tahun baruan. Ramai. Sampai nanti malam,” ujar Gibran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300