Politik

Ulama di Madura Doakan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

50
×

Ulama di Madura Doakan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Share this article
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Sebagian ulama di Madura, Jawa Timur mendoakan Calon Preaiden Probowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Kegiatan istighatsah dan silaturahim itu digelar di Ponpes Al-Anwar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Selasa.

“Selain mendoakan Prabowo-Gibran kami juga mendoakan warga Palestina di Jalur Gaza yang saat ini sedang dilanda krisis,” kata juru bicara Ulama Madura KH Asep Saifuddin.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah asal Pacet Mojokerto ini hadir bergabung dengan para ulama perwakilan empat kabupaten di Pulau Madura ini untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gubran.

Kiai Asep menjelaskan, dirinya mendukung Prabowo-Gibran karena kedua orang tersebut merupakan pasangan yang bisa saling menguatkan untuk melanjutkan pembangunan yang dirintis oleh Presiden Jokowi

Prabowo besar di TNI, sedangkan Gibran merupakan putra Presiden Jokowi yang piawai dalam berkomunikasi dengan tokoh internasional.

Baca Juga  Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI

“Dalam situasi seperti saat ini, penting sekali untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden dalam satu putaran. Bukan hanya ancaman global yang kita sedang hadapi, ancaman nasional juga perlu diperhatikan ada dua  pulau yang sudah diambil negara tetangga, jangan sampai itu terjadi lagi,” ujar Kiai Asep.

Sementara itu Ketua Pejuang Merah Putih (PMP), Letjen TNI (Purn) Sjafri Sjamsoeddin yang juga hadir dalam acara itu menyatakan, pasangan Prabowo-Gibran sangat ideal. Keduanya dari lintas generasi yang dipasangkan untuk memimpin suatu negara.

“Ini pertama kali dalam sejarah, dari awal Indonesia merdeka baru kali ini ada wapres yang mewakili kaum milenial. Ini menandakan bahwa Indonesia tidak akan pernah habis, ada generasi penerus yang untuk generasi kita selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Erwin Aksa Nilai Curhat Jokowi Bentuk Transparansi Presiden Kepada Rakyat

Tidak hanya itu, pasangan calon nomor urut 2 itu dinilai akan melanjutkan program yang sudah digagas oleh pemerintah sebelumnya. Dalam segi peningkatan infrastruktur dan pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Bukan hanya melanjutkan, tetapi akan meningkatkan dan mengembangkan setiap program yang sudah digagas pak Jokowi. Tujuan mereka mensejahterakan masyarakat, seperti yang mulai digagas program ketahanan pangan seperti makan dan susu gratis untuk anak sekolah,” urainya.

Hadir dalam acara itu Ketua Pergurus PBNU KH Asep Saifuddin berperan sebagai pemimpin istighatsah. Hadir pula Ketua Pejuang Merah Putih (PMP), Letjen TNI (Purn) Sjafri Sjamsoeddin dan mantan Gubernur Jatim, Soekarwo.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300