Politik

Tunas Indonesia Raya Yakini Pemilih Muda Berperan di Kemenangan Prabowo-Gibran

44
×

Tunas Indonesia Raya Yakini Pemilih Muda Berperan di Kemenangan Prabowo-Gibran

Share this article
Calon Presiden RI Prabowo Subianto bertemu dengan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka selama setengah jam, di Jakarta, Jumat (23/2/2024). Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI Prabowo Subianto bertemu dengan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka selama setengah jam, di Jakarta, Jumat (23/2/2024). Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Organisasi kepemudaan bentukan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), meyakini unggulnya pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam perhitungan sementara Pilpres 2024 oleh KPU ditentukan salah satunya oleh para pemilih muda.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo pun mengucapkan terima kasih atas pilihan masyarakat, terutama para pemilih muda yang pada Pemilu 2024 menjadi penentu mengingat 53 persen dari total pemilih merupakan Generasi Millennial dan Generasi Z.

“Oleh karena itu, saya yakin jika anak muda menjadi penentu kemenangan Prabowo dan Gibran dalam pilpres (pemilihan presiden, red.) kali ini. Sekarang saatnya anak bangsa, kita berpegangan tangan kuat untuk bersatu kembali dalam membangun Indonesia,” kata Sara, panggilan akrab Rahayu, di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Sara, yang saat ini juga tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebagai juru bicara dan wakil komandan divisi pemilih muda (TKN Fanta), pun mengajak anak-anak muda untuk bersama-sama membangun negeri bersama Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

“Pak Prabowo dan Mas Gibran berkomitmen akan memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk partisipasi anak musa menuju Indonesia Emas 2045,” kata Sara, seperti dilansir dari Antara.

Indonesia Emas 2045 merupakan visi Indonesia sebagai negara maju saat usia Republik mencapai 100 tahun.

Terkait itu, Ketua Umum PP Tidar menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian mempersiapkan anak-anak muda Indonesia dalam membangun negeri.

“Tidar hadir untuk kaderisasi anak-anak muda terbaik yang akan menerima tongkat estafet di Partai Gerindra, ditambah dengan semangat persatuan dan inklusivitas, kami di Tidar juga akan merangkul semua elemen anak muda di Indonesia pascapilpres 2024 ini. Kolaborasi dan bersama beraksi untuk Indonesia,” kata Sara.

Baca Juga  Migrant CARE Laporkan Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemungutan Suara di Malaysia ke Bawaslu

Partisipasi Generasi Muda

Dia kembali menegaskan perjuangan anak muda masih panjang dan partisipasi generasi muda masih dibutuhkan dalam agenda-agenda pembangunan termasuk dalam lima tahun ke depan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak anak muda di seluruh Indonesia, terlepas pilihan pasangan calonnya kemarin, mari kita bersatu untuk Indonesia,” kata Rahayu Saraswati, yang juga keponakan Prabowo Subianto.

Hasil perhitungan sementara KPU RI per Senin pukul 23.00 WIB menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan sementara 58,84 persen, sementara pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 24,46 persen suara, dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 16,70 persen.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300