DaerahEkonomi

Tokoh Golkar Kaswadi Razak Luncurkan Gerakan Panen Pangan Cepat Atasi Inflasi

225
×

Tokoh Golkar Kaswadi Razak Luncurkan Gerakan Panen Pangan Cepat Atasi Inflasi

Share this article
Bupati Soppeng Kaswadi Razak
kaswadi-razak

G24NEWS.TV, SULAWESI SELATAN – Pemerintah Kabupaten Soppeng berkomitmen untuk melakukan penguatan inovasi dan bersinergi guna memperkuat ketahanan pangan. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui program Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat.

Maka dari itu, tokoh Partai Golkar sekaligus Bupati Soppeng Kaswadi Razak meluncurkan program Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat melalui Sejuta Bibit Cabai Tampaning di Hark Cafe dan Eatery Malaka. Dalam sambutannya, ia mengatakan program ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi.

Dimana pada Rakornas tersebut, Presiden memanggil seluruh kepala daerah untuk mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi terkait masalah dampak inflasi ini.

Baca Juga  Bacaleg DPRD Golkar Sekar Tandjung Ajak Warganet Bijak Gunakan Media Sosial

“Saya minta kepada semua jangan sampai bibit ini diterima dan tidak tanam. Saya tidak mengancam tapi ini merupakan masalah krisis dan persoalan bangsa. Jadi mari kita menjaga agar program ini bisa sukses dan menjadi benteng pertahanan krisis ini,” ujar tokoh Golkar ini.

“Saya sampaikan bahwa unggulan bibit ini sangat bagus, jika perawatannya bagus maka produksinya bisa hingga bertahun tahun. Dan saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang siap menampung produksi pertanian kita,” lanjut Kaswadi.

Lebih lanjut, Kaswadi menyampaikan bahwa Varietas Cabe Tampaning telah dijadikan sebagai merk hak paten Pemkab Soppeng.

Baca Juga  Legislator Golkar Imbau Pengendalian Inflasi Harus Berkelanjutan

“Selain itu ada juga jenis ayam mario yang menjadi hak paten kita yang harus dijaga dengan konsisten.” pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengumpulkan peran serta masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju inflasi dengan menjaga ketersediaan bahan pokok.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan mobil pendistribusian bibit cabai tampaning di setiap kecamatan oleh Bupati Soppeng.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Atasi Inflasi, Tokoh Golkar Kaswadi Razak Launching Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat.

banner 325x300