Daerah

Tokoh Golkar Iksan Iskandar Komitmen Perangi Kekerasan Terhadap Perempuan

258
×

Tokoh Golkar Iksan Iskandar Komitmen Perangi Kekerasan Terhadap Perempuan

Share this article
tokoh golkar iksan iskandar komi
tokoh-golkar-iksan-iskandar-komi

G24NEWS.TV, SULSEL – Dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Koordinator Mahasiswa Perguruan Tinggi Pancasila STAI YAPNAS Jeneponto menggelar dialog keperempuanan.

Dengan mengusung tema “Titik Balik Kebangkitan Perempuan; Tantangan dan Peluang Pembangunan Kesetaraan Gender Di Tengah Gempuran Paternalisme Global”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus STAI Yapnas Jeneponto, Tonrokassi, Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

Salah satu tokoh Golkar yang menjabat sebagai Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menghadiri kegiatan tersebut sekaligus membuka dialog secara resmi.

Dalam kesempatan tersebut, Iksan Iskandar mengatakan bahwa perempuan adalah salah satu tiang penting dalam kokohnya sebuah bangsa.

Maka dari itu, Iksan meminta kepada kaum perempuan untuk selalu menjadi perempuan yang baik. Baik itu yang nampak dari luar maupun naluri dalam dirinya.

Baca Juga  Firman Soebagyo Ingatkan Kader yang Wacanakan Munaslub Bisa Dipecat

“Perempuan itu ada banyak kecantikannya? Ada yang kecantikannya diluar, Tapi ada juga yang cantiknya dari dalam. Kalau hatinya baik, maka akan mempengaruhi langkah dan sikapnya serta tutur kata yang baik pula. Kegiatan ini sangat strategis dan di nanti-nantikan oleh setiap kaum perempuan.” kata Iksan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan komitmennya untuk terus aktif dalam memerangi segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Iksan juga mengakui sejak awal kepemimpinannya, ia telah memasukkan perlindungan terhadap perempuan dan anak ke dalam klasifikasi strategis.

Baca Juga  Afghanistan Hadapi Kecaman Global Akibat Diskriminasi pada Perempuan 

“Sejak awal komitmen kami adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada perempuan untuk berkontribusi aktif dalam pemerintahan, termasuk beberapa dinas yang dipimpin oleh seorang perempuan,” pungkasnya

Turut hadir dalam Kegiatan Dialog tersebut, Mustaufik Kadis Infokom, Dr. Farida Kadis P3A/Birokrasi, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Para Dosen dan Civitas Kampus, Para Mahasiswa Lintas Lembaga dan Dewan Mahasiswa.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Buka Dialog Keperempuanan, Tokoh Golkar Iksan Iskandar Komitmen Perangi Kekerasan Terhadap Perempuan.

banner 325x300