Video

Tokoh Golkar Erwin Aksa: Tingkatkan Pendidikan Vokasi untuk Lahirkan SDM Penggerak Pembangunan

236
×

Tokoh Golkar Erwin Aksa: Tingkatkan Pendidikan Vokasi untuk Lahirkan SDM Penggerak Pembangunan

Share this article
tokoh golkar erwin aksa tingkatk
tokoh-golkar-erwin-aksa-tingkatk

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang menentukan pembangunan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik, maka akan lahir Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang dapat menjadi penggerak pembangunan bangsa.

Hal tersebut turut ditekankan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa. Menurutnya, pendidikan adalah salah satu langkah penting dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tanah air.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa pendidikan berbasis vokasional dapat menjadi langkah berikutnya dalam menyiapkan SDM berkualitas yang mampu bersaing dan membuka lapangan pekerjaan, tak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Baca Juga  Berhasil Naikkan Surplus PAD, Airin Beberkan Kunci Sukses Realisasi Investasi di Tangsel

“Kita harus memperbaiki yang namanya pendidikan berbasis vokasional. Kita tidak hanya berbicara pekerjaan dalam negeri. Mungkin pekerjaan dalam negeri terbatas, jadi kita harus berbicara juga bagaimana kita mengirimkan tenaga-tenaga skill kita ke luar negeri,” terangnya.

Dengan memperbanyak pendidikan kejuruan atau vokasi, menurut Erwin, link & match dunia industri dan pendidikan pun akan lebih mudah untuk terealisasi. Dengan melahirkan lulusan berkualitas dan siap pakai, generasi penerus bangsa pun diharapkan dapat memiliki daya saing dan lebih adaptif dengan revolusi industri 4.0 ke depannya.

“Yang paling pasti itu adalah pendidikan. Yang kedua adalah ekonomi, membuka lapangan pekerjaan. Lalu kembali ke pendidikan supaya link & match, dengan pendidikan yang baik, dapat pekerjaan, dan sejahtera,” jelas tokoh Golkar ini.

Baca Juga  Ryan Kono : Sektor Kesehatan dan Pendidikan Harus Dapat Perhatian Khusus

Partai Golkar pun senantiasa memberi perhatian pada pembangunan pendidikan di Indonesia. Salah satunya dilakukan lewat pendirian Golkar Institute yang memiliki visi untuk mencetak sosok-sosok yang mampu merumuskan kebijakan publik dengan baik untuk kesejahteraan rakyat.

Upaya peningkatan pendidikan dan kualitas SDM tersebut menjadi bukti nyata bahwa Golkar dan kader-kadernya tak pernah berhenti bekerja untuk bangsa.

banner 325x300