DaerahVideo

Tokoh Golkar Edi Langkara Dukung Pulau Mtumya jadi Destinasi Wisata Halmahera Tengah

258
×

Tokoh Golkar Edi Langkara Dukung Pulau Mtumya jadi Destinasi Wisata Halmahera Tengah

Share this article
tokoh golkar edi langkara dukung
tokoh-golkar-edi-langkara-dukung

G24NEWS.TV, MALUKU UTARA – Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara sangat mendukung rencana pengembangan Pulau Mtumya untuk dijadikan sebagai tempat destinasi wisata Halmahera Tengah.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Edi Langkara yang juga merupakan salah satu Tokoh Golkar saat membuka secara resmi festival Mtu Mya.

Tak hanya itu, ia juga memberi apresiasi atas kepada para panitia khususnya masyarakat Desa Mesa, Kotalo, dan Desa Dotte, Kecamatan Weda Timur atas kreativitasnya membuat festival tersebut.

“Kepada panitia khususnya masyarakat Kotalo dan Mesa, ucapan terima kasih yang tak terhingga, atas upaya maksimal ini yang didukung oleh masyarakat di Weda Timur, sehingga ini bisa membawa dampak positif bagi sektor pariwisata, ekonomi dan kesejahteraan,” ucap Edi Langkara.

Baca Juga  Eksplorasi 6 Rekomendasi Wisata di Medan

Lebih lanjut, Edi mengatakan kemajuan sektor pariwisata Halmahera Tengah akan meningkatkan kemakmuran daerah.

“Sektor pariwisata yang baik akan menunjang perputaran ekonomi yang baik, sektor pariwisata sangatlah penting yang nantinya dapat berdampak pula pada sektor-sektor yang lain.” ungkap Edi.

Ia juga mengatakan Festival MTU rencananya akan dijadikan agenda tahunan dan pengelolaannya akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pantai Barahima, Pulau Mtumya akan dijadikan agenda event tahunan yang nantinya anggaran pengelolaannya dianggarkan pada APBD.” terangnya.

Baca Juga  Masa Berlaku Paspor Jadi 10 Tahun, Legislator Partai Golkar Apresiasi dan Dukung Penuh

Selanjutnya, sebagai upaya menjaga lingkungan wisata Mtumya. Ia, mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan tumbuhan lainnya sekaligus menjaga habitat karang dan ikan di kawasan pulau Mtumya yang memiliki potensi baik untuk wisata bawah air.

Selama menjabat sebagai Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara dikenal sebagai sosok pemimpin yang membangun pembangunan pariwisata daerah serta mengembangkan potensi seni budaya asli Halmahera Tengah untuk kesejahteraan rakyat.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Edi Langkara, Tokoh Golkar yang Dukung Pulau Mtumya Sebagai Destinasi Wisata Halmahera Tengah.

banner 325x300