TKN Yakin Penampilan di Debat Cawapres Hapus Keraguan Atas Kepemimpinan Gibran

118
×

TKN Yakin Penampilan di Debat Cawapres Hapus Keraguan Atas Kepemimpinan Gibran

Share this article
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) menilai penampilan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam debat kemarin menghapus keraguan warga akan kapasitasnya sebagai pemimpin.

“Mas Gibran tidak hanya membuktikan bahwa para pencemoohnya keliru menilai beliau takut debat, tetapi juga menghapus keraguan bahwa majunya sebagai Cawapres RI Pak Prabowo adalah sebuah skenario yang dipaksakan,” jelas Wakil Ketua TKN sekaligus Sekjen Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Dominggus Oktavianus dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Dominggus, sebelumnya masyarakat selalu memandang sebelah mata Gibran lantaran terkesan mendapat keistimewaan dalam pencalonan karena statusnya sebagai anak Presiden RI.

Selain itu, Gibran yang selalu menolak hadir dalam acara debat tidak resmi juga membuat masyarakat mempertanyakan kualitasnya.

Namun, setelah debat cawapres kemarin, lanjut Dominggus, pandangan masyarakat dinilai dia telah berubah.

Fasih Jelaskan IKN

Dominggus menjelaskan bahwa Gibran terlihat fasih dalam menjelaskan soal visi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan perkotaan.

Gibran juga dinilai memiliki kapasitas yang cukup dalam menjelaskan soal ekonomi digital lantaran latar belakangnya yang juga sebagai pengusaha.

Selain itu, Dominggus menilai Gibran terlihat dapat mengimbangi argumentasi dua tokoh senior yang juga sebagai calon wakil presiden, yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md.

Ia yakin debat kedua kemarin akan memancing dukungan masyarakat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Rangkaian debat Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300