Politik

TKN Prabowo-Gibran Yakin Prabowo-Gibran Akan Bawa Lompatan Besar di Indonesia

21
×

TKN Prabowo-Gibran Yakin Prabowo-Gibran Akan Bawa Lompatan Besar di Indonesia

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Dominggus Octavianus, mengatakan bahwa kepemimpinan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 2 itu bisa menciptakan lompatan besar.

Hal itu, kata Dominggus, berbekal landasan yang telah diciptakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Widodo). Dengan model kepemimpinan yang merangkul, imbuh dia, Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju, adil, dan makmur.

“Pak Jokowi sudah menyiapkan landasan dengan program hilirisasi sumber daya alam, lumbung pangan nasional, hingga pemindahan ibu kota negara sebagai simbol pemerataan. Kepemimpinan Prabowo-Gibran kami yakin bisa ciptakan lompatan besar menjadikan Indonesia jadi negara maju, adil, makmur, untuk kita semua,” ujar Dominggus dalam siaran pers diterima di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga  Airlangga Hartarto Optimistis Golkar Sulawesi Solid Dukungan Prabowo-Gibran

Menurut dia, Prabowo dan Gibran hadir membawa pesan persatuan dan kerukunan. Ia yakin hanya dengan persatuan Indonesia bisa melewati krisis, seperti pandemi COVID-19, ancaman krisis pangan, hingga gejolak global perang Rusia-Ukraina.

“Alhamdulillah kita bisa melewati COVID-19 dan gejolak global lainnya karena bersatunya Pak Prabowo dengan pemerintahan presiden Jokowi,” ucapnya.

Dominggus mengatakan itu saat menerima deklarasi dukungan dari relawan Horas Bangso Batak (HBB) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (6/2). Dominggus mengapresiasi dukungan yang diberikan.

“Mewakili TKN Prabowo-Gibran kami sampaikan banyak terimakasih kepada Horas Bangso Batak yang telah menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dukungan dari masyarakat batak hari ini memberi kami energi besar untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Rutin Terima Deklarasi

Prabowo-Gibran diketahui rutin menerima deklarasi dari berbagai kelompok relawan yang umumnya dilaksanakan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara. Prabowo juga beberapa kali tercatat hadir untuk menerima langsung deklarasi para relawan.

Baca Juga  Komisi II Pertanyakan Keseriusan KPU

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300