Politik

TKN Prabowo-Gibran Yakin Pilpres Hanya Satu Putaran

38
×

TKN Prabowo-Gibran Yakin Pilpres Hanya Satu Putaran

Share this article
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kembali menegaskan tidak pernah memikirkan Pemilihan Umum Presiden 2024 berlangsung dua putaran dan optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu menang satu putaran.

“Kami tidak pernah berpikir adanya pilpres dua putaran. Sejak awal kami berkeyakinan pilpres berlangsung satu putaran,” kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, di Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024).

Ketika ditanya awak media jika nantinya pilpres benar-benar berlangsung dua putaran, Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu kembali menegaskan tidak memikirkan pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung dua putaran.

“Kami tidak pernah berpikir pilpres dua putaran,” kata Ahmad kembali menegaskan.

Masyarakat Minangkabau

Mengenai tingkat keterpilihan Prabowo Subianto di Provinsi Sumatera Barat, Muzani menyakini Ketua Umum Partai Gerindra itu masih mendapatkan tempat di hati masyarakat Ranah Minangkabau.

Baca Juga  Prabowo Kunjungi Posko Penanganan Dampak Erupsi Gunung Marapi Sumbar

Kendati demikian, TKN mengaku sempat ragu setelah adanya klaim sepihak, termasuk upaya mendiskreditkan Prabowo Subianto yang dilakukan secara sistematis.

Namun, Gerindra terus berupaya meyakinkan konstituen di Sumatera Barat bahwa komitmen Prabowo kepada bangsa dan Ranah Minangkabau tidak berubah.

Dari kerja keras yang dilakukan partai tersebut, Ahmad Muzani menyebut masyarakat di Ranah Minang tetap berada dalam barisan atau berpihak kepada Prabowo Subianto.

Hal itu dapat dilihat dari hasil lembaga survei yang menyatakan Sumatera Barat mendukung anak ekonom Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut.

Namun, ia mengingatkan bahwa hasil survei adalah sebuah potret atau kenyataan ketika survei dilakukan. Artinya, hal itu belum menggambarkan hasil pemilihan umum atau pemilu yang sesungguhnya.

Baca Juga  Makan Siang Gratis, TKN dan TKD Luncurkan Food Truck Gemoy di Semarang

Ia menambahkan menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024, TKN menjadwalkan Prabowo Subianto atau Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Ranah Minang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300