Politik

TKN Prabowo-Gibran Yakin Pilpres 2024 Satu Putaran

27
×

TKN Prabowo-Gibran Yakin Pilpres 2024 Satu Putaran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyoroti hasil survei terbaru lembaga survei Populi Center pada 27 Januari 2024 – 3 Februari 2024 yang menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo-Gibran sudah mencapai 52,5 persen.

Nusron menilai hasil survei tersebut menunjukkan kepastian sekali putaran untuk pasangan nomor urut dua tersebut sudah terlihat.

“Alhamdulillah, hilal sekali putaran sudah tampak. Dari hasil survei lembaga kredibel yang telah dirilis, pekan lalu LSI, dan hari ini Populi Center, angkanya semakin menunjukkan sekali putaran untuk Prabowo Gibran adalah hal yang sudah nyata.” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Menurut dia, hasil survei lembaga kredibel tersebut juga mengkonfirmasi hasil survei internal yang yang dimiliki TKN Prabowo-Gibran.

Nusron juga meyakini, angka kemenangan Prabowo-Gibran akan semakin tebal menuju hari Pemilihan tanggal 14 Februari nanti.

Baca Juga  Dewan Pengarah TKN Pastikan Prabowo-Gibran Miliki Solusi Masalah Kesehatan Indonesia

“Hasil survei internal kita juga sudah satu putaran, bahkan margin kemenangannya sudah lebih tebal dari hasil Populi,” ujarnya.

Dia menilai hasil survei Populi Center dilakukan tanggal 3 Februari atau sebelum debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu (4/2).

Menurut dia, di debat tersebut, Prabowo menampilkan sifat kenegarawanan dan merangkul sehingga TKN yakin akan semakin mempertebal kemenangan.

Kampanye Damai

Nusron juga menyebutkan bahwa Prabowo-Gibran saat ini fokus menutup kampanye dengan damai dan meriah serta mempersiapkan diri menuju hari pemilihan.

“Dari awal kampanye kami sudah menampilkan kampanye yang damai, dan riang gembira. Kami akan menutup juga dengan riang gembira”.

“Insya Allah di tanggal 10 Februari nanti di Gelora Bung Karno. Kami mengundang semua pendukung untuk berpesta bersama. Silahkan datang dan ramaikan,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Populi Center menyampaikan hasil survei terbarunya, hasilnya Prabowo-Gibran mendapatkan elektabilitas 52,5 persen, Anies-Muhaimin 22,1 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,9 persen.

Baca Juga  DKPP Ingatkan KPU Berhati-hati Tetapkan DCT

Survei ini melibatkan 1.500 responden yang tersebar di 38 provinsi dengan metode tatap muka dengan margin of error +/- 2,53 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300