Politik

TKN Prabowo-Gibran: Strategi Kampanye Fokus Kepada Basis Suara Parpol Koalisi

108
×

TKN Prabowo-Gibran: Strategi Kampanye Fokus Kepada Basis Suara Parpol Koalisi

Share this article
Ilustrasi partai politik. Foto: Ist
Ilustrasi partai politik. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, mengungkap strategi saat kampanye terbuka atau rapat umum Pilpres 2024 akan fokus pada basis suara tiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan periode kampanye terbuka atau rapat umum Pemilu 2024 pada 21 Januari 2024 sampai dengan hari terakhir kampanye 10 Februari 2024.

“Di TKN ini ada sembilan partai politik, tentunya kami akan membagi zona mana yang kami kuat. Misalnya, PBB (Partai Bulan Bintang) kuat di mana, Golkar di mana, Demokrat di mana, kami bagi-bagi tugas sehingga tidak terpecah atau tertumpuk di satu tempat,” kata Afriansyah saat ditemui selepas menerima dukungan dari dua kelompok relawan di halaman kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga  Mohan Roliskana: Golkar NTB Sambut Baik Keputusan DPP Dukung Prabowo

Tidak hanya itu, TKN juga merencanakan kampanye serentak di beberapa titik di Indonesia, termasuk di Jakarta.

“Nanti semua bisa menginformasikan pada dunia, masyarakat, bahwa pasangan 2 siap memenangkan sekali putaran, target kami sekali putaran,” kata Afriansyah, yang juga menjabat sekretaris jenderal Partai Bulan Bintang, seperti dilansir dari Antara.

Dia memberi sinyal kemungkinan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal mengambil cuti saat periode kampanye terbuka atau kampanye akbar itu.

Pejabat Publik

Pasalnya, Prabowo dan Gibran saat ini masih aktif sebagai pejabat publik, yaitu Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Gibran sebagai wali kota Surakarta.

Baca Juga  Bawaslu Medan Kena OTT Suap Potensial Timbulkan Ketidakpercayaan

Di tempat terpisah, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengungkap kampanye terakhir Prabowo-Gibran pada 10 Februari 2024 bakal digelar di Jakarta.

Nusron, saat ditanya mengenai kemungkinan lokasinya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, menjawab: “Insya Allah”.

KPU RI menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kemudian, masa kampanye ditutup dan berlanjut masa tenang pada 11–13 Februari 2024.

Pemungutan suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300