Politik

TKN Pemilih Muda Prabowo Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Cawang

71
×

TKN Pemilih Muda Prabowo Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Cawang

Share this article
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Dedek ‘Uki’ Prayudi, menyalurkan bantuan berupa bahan pokok bagi para korban banjir di RT 15/RW 03, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Dedek menyebut bantuan yang dibagikan pada Rabu (6/12/2023) itu merupakan respons cepat dari TKN Fanta untuk masyarakat terdampak bencana akibat curah hujan tinggi beberapa waktu terakhir di Jakarta.

“Bantuan ini adalah amanah dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang kebetulan dikelola oleh anak-anak muda di Tim Fanta. Saya memang mengusulkan dan saya perlu menyampaikan ini sesegera mungkin,” kata Dedek dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (9/12/2023).

Baca Juga  Ridwan Kamil Benarkan Dapat Tugas Dari Golkar Bergerak Maksimal Menangkan Prabowo di Jabar

Sementara itu, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengatakan bahwa sensitivitas terhadap kondisi lingkungan sekitar juga harus dijunjung tinggi di tengah kesibukan Pilpres 2024.

“Kami memang sedang disibukkan oleh berbagai kegiatan terkait Pilpres 2024, tetapi sensitivitas terhadap keadaan sekitar juga harus dijunjung tinggi”.

“Apresiasi kepada Bro Uki, representasi dari Tim Fanta, yang responsif terhadap isu sosial. Inilah cerminan mengapa bangsa ini butuh pemuda yang gesit dan berdedikasi,” kata Arief.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 24 RT di Jakarta terendam banjir akibat curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

Baca Juga  Prabowo: Hilirisasi Harus Dilakukan di Semua Bidang Agar Indonesia Jadi Negara Kuat

“Update terkini, hingga Jumat (1/12), pukul 08.00 WIB; 24 RT atau 0,078 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta tergenang,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (1/12).

Sebanyak 24 RT itu sebagian berada di empat kelurahan di Jakarta Timur, yakni Bidara Cina, Kampung Melayu, Cililitan, dan Cawang. Isnawa Adji mengatakan tujuh RT di Kelurahan Cawang sempat terendam air setinggi 30-170 sentimeter. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300