Politik

TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran Ajak Pemuda Bangun Kepedulian Terhadap Isu Palestina

68
×

TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran Ajak Pemuda Bangun Kepedulian Terhadap Isu Palestina

Share this article
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran mengajak pemuda Indonesia untuk membangun kepedulian terkait isu kemanusiaan di Palestina.

Wakil Ketua Pink Fanta, Khadijah Almakiya mengatakan keberpihakan anak muda bisa ditunjukkan dengan membangun narasi positif soal Palestina di media sosial dan meluruskan berita bohong atau hoax yang beredar luas.

“Jadi kita kawal kita punya banyak platform untuk bersuara. Kita bisa lakukan cyber attack kepada pihak yang selama ini menyampaikan narasi bohong terkait Palestina,” kata Khadijah saat diskusi bertajuk “Palestina: Ini Semua Tentang Kemanusiaan” di Fanta HQ Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga  Prabowo Kunjungi Keluarga Para Perwira Korban Jatuhnya Pesawat TNI AU

Khadijah mengatakan, era digital semakin memudahkan masyarakat dunia mengakses informasi dari mana saja. Sehingga, dalam kasus Palestina, kita bisa melihat serta menilai pihak yang benar dan yang salah dalam serangan di Gaza.

“Ini semua tidak terlepas dari kuasa Allah SWT. Sehingga menunjukkan sisi yang benar dan salah, bisa ditunjukkan semua orang,” kata Khadijah.

Sementara itu, CEO Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban Dr. Ahed Abu Al-Atta mengatakan, pemuda Indonesia dapat ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari penjajah Israel, salah satunya bisa melakukannya dengan cara memviralkan kejahatan perang Israel agar seluruh dunia mengetahuinya.

“Yang bisa dilakukan anak muda adalah berkampanye di media sosial dan aktif memberitakan dan menyebarkan kejahatan perang yang dilakukan oleh bangsa Israel,” kata Atta.

Baca Juga  Anne Ratna Mustika Resmi Jadi Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta

Atta menyebut aksi memviralkan kejahatan perang Israel menjadi bagian dari membangun opini dunia bahwa tindakan Hamas merupakan langkah perjuangan dalam memerdekakan negaranya dari penjajahan Israel.

Menurutnya, serangan Badai Al Aqsa yang terjadi pada 7 Oktober lalu merupakan upaya perlawanan Palestina dalam melepaskan diri dari penjajahan Israel.

“Itulah sejumlah langkah dalam membantu Palestina selain juga terjun sebagai relawan membantu kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi Palestina,” katanya. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300