Politik

TKN Nilai Gibran Mampu Manfaatkan Waktu Secara Efektif Dalam Debat Cawapres

110
×

TKN Nilai Gibran Mampu Manfaatkan Waktu Secara Efektif Dalam Debat Cawapres

Share this article
Gibran Satu-satunya Cawapres Angkat Isu Perempuan saat Debat
Gibran Satu-satunya Cawapres Angkat Isu Perempuan saat Debat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, menilai Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mampu memanfaatkan waktu dengan efektif yang diikuti dengan penjelasan yang sangat komprehensif pada debat kedua Pilpres 2024, Jumat (22/12) malam.

“Dimulai dari menjelaskan potensi Indonesia menjadi negara maju dengan basis geografis dan demografis yang besar, kemudian menjelaskan pentingnya membangun pertumbuhan ekonomi melalui sektor bernilai tambah tinggi, termasuk hilirisasi,” kata Budiman dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, Gibran berhasil menepis keraguan beberapa pihak selama ini yang mempertanyakan kemampuan putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu dalam debat level nasional, apalagi sepenting debat cawapres.

“Gibran tampil dengan kualitas yang membanggakan, penuh wawasan, pengalaman, dan karakter leadership yang kuat. Namun, juga sekaligus tetap menjaga kesantunan,” ujarnya.

Baca Juga  Prabowo Komitmen Terapkan Ekonomi Kerakyatan

Budiman menjelaskan bahwa penampilan Gibran saat debat cawapres itu mampu menunjukkan keunggulan pemahaman atas masalah strategis dibanding dua cawapres lainnya.

“Seperti pentingnya membangun sistem cyber cecurity, e-commerce, Gibran mengingatkan pentingnya regulasi untuk menghindari predatory pricing. Ini strategis dibahas di level cawapres,” jelasnya.

Selain itu, menurut dia, Gibran dalam segmen terakhir juga membawa pesan optimisme kepada generasi muda agar berkiprah semaksimal mungkin dengan membangun potensinya secara produktif menuju Indonesia Emas 2045.

Tiga Pasang Calon

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Survei Data Riset Analitika: Prabowo-Gibran Raih 51,7% Suara

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Selepas debat pertama antarcapres pada hari Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada hari Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala lala

banner 325x300