Politik

TKN Muda Minta Para Ahli Gizi Berikan Ide di Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

48
×

TKN Muda Minta Para Ahli Gizi Berikan Ide di Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan menilai para ahli gizi harus memberikan sumbangsih berupa ide pada program makan siang dan susu gratis yang digagas Prabowo-Gibran.

“Tentu kita ikut memberi sumbangsih pemikiran terhadap program-program yang sedang dipikirkan,” kata dia dalam acara webinar acara pertanyaan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menggelar Webinar HUT IAKMI ke 53 di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Menurut Arief yang juga menjabat sebagai anggota Majelis Pertimbangan Organisasi PP IAKMI, program makan siang dan susu gratis merupakan bentuk kepedulian Prabowo-Gibran akan kualitas gizi anak bangsa.

Baca Juga  Pengamat: Prabowo Akui Kontribusi Golkar Jadikan Dirinya Pemenang Pilpres

Hal tersebut dilakukan demi mencapai kualitas sumber daya manusia yang bermutu saat bonus demografi terjadi di tahun 2045 mendatang.

Karenanya, pemerintah yang akan terpilih nanti harus fokus memberikan asupan pangan yang bermutu untuk seluruh masyarakat.

Dalam kondisi inilah, lanjut Arief, para ahli gizi daru IAKMI harus mengambil peran dalam membantu pemerintah.

“Ketika kita masuk di soal ini (susu dan makan siang gratis), yakni terlibat dalam urusan ini, memberi masukan, dan seterusnya, saya kira presiden dan wakil presiden akan punya ketergantungan. Pihak manapun yang terpilih ini punya ketergantungan terhadap satu kelompok, misalnya semacam IAKMI ini,” kata dia, seperti dilansir dari Antara.

Dengan demikian, IAKMI dan seluruh pakar gizi di seluruh Indonesia bisa bahu membahu mensukseskan program pemerintah tersebut.

Baca Juga  Prabowo Berikan Penyuluhan Kepada 60.000 Petani dan Peternak di Sumedang

Jika seluruh elemen itu telah terlibat, Arief yakin pemerintah akan sukses memiliki generasi muda yang berkualitas di tahun 2045 mendatang, seperti dilansir dari Antara.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300