Politik

TKN: Lautan Pendukung di Kampanye Akbar Tunjukkan Masyarakat Ingin Kelanjutan Kepemimpinan Jokowi

29
×

TKN: Lautan Pendukung di Kampanye Akbar Tunjukkan Masyarakat Ingin Kelanjutan Kepemimpinan Jokowi

Share this article
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto
Suasana Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko mengatakan lautan pendukung di kampanye akbar terakhir menunjukkan masyarakat Indonesia yang menghendaki keberlanjutan dan penyempurnaan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Lautan manusia ini, ratusan ribu rakyat ini, adalah demonstrasi kehendak rakyat untuk melanjutkan program Pak Jokowi. Ini menjadi bukti bahwa rakyat menghendaki keberlanjutan,” kata Budiman mengklaim usai acara “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di GBK, Sabtu (10/2/2024), dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Budiman mengatakan, bagi Prabowo, melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi, utamanya di bagian kesehatan maupun pendidikan, adalah suatu keharusan.

“Pembangunan infrastruktur era Presiden Jokowi akan dilanjutkan dengan penambahan tekanan pada pembangunan sumber daya manusia. Terutama bagian kesehatan maupun pendidikannya. Saya kira itu komitmen yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dan masyarakat Indonesia menyambut komitmen itu,” ujarnya.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Tegaskan Tidak Akan Ikut Kampanye Dukung Salah Satu Pasangan Capres dan Cawapres

Terkait kampanye pamungkas Prabowo-Gibran yang berlangsung secara meriah, ia menilai hal tersebut sebagai gambaran bahwa rakyat menginginkan transisi kepemimpinan yang penuh kegembiraan.

“Kedatangan lautan manusia ke GBK hari ini menunjukkan masyarakat Indonesia menginginkan agenda pergantian kekuasaan dan mandat rakyat dilakukan secara konstitusional dan penuh suka cita,” ujarnya.

Budiman optimistis bahwa kemeriahan acara kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran mencerminkan hasil Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.

Survei Lembaga Kredibel

“Kami dari TKN Insya Allah optimis, apalagi berdasarkan hasil survei lembaga kredibel, kita sudah melampaui 50 persen, satu putaran. Mudah-mudahan ini juga tercermin di hari Rabu saat masyarakat menunjukkan kedaulatannya. Ayo memilih, jangan ‘golput’,” ucapnya.

Baca Juga  Aksa Mahmud dan Aburizal Bakrie Bertemu Dua Kali di Amerika, Bahas Bisnis sampai Situasi Bangsa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300