Politik

TKD Prabowo-Gibran Lampung Serahkan Bantuan Rp250 Juta Untuk Rakyat Palestina

53
×

TKD Prabowo-Gibran Lampung Serahkan Bantuan Rp250 Juta Untuk Rakyat Palestina

Share this article
Gempita Deklarasikan Dukungan pada Prabowo-Gibran
Gempita Deklarasikan Dukungan pada Prabowo-Gibran

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp250 juta secara langsung kepada Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sebagai bentuk solidaritas terhadap apa yang sedang terjadi di negara tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas pendukung Prabowo-Gibran di Lampung untuk Palestina,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal, di Bandarlampung, Minggu malam.

Dia mengatakan bahwa TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan membantu Palestina semampu mungkin. Sebab calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pun telah memberikan kontribusi baik secara finansial maupun non-finansial kepada masyarakat Palestina di Gaza.

“Hal ini juga yang dipesankan oleh Pak Prabowo kepada kami, bahwa TKD agar selalu membantu Palestina baik materi maupun non-materi. Masyarakat Palestina harus hidup bebas dan mempunyai akses terhadap kebutuhan dasar mereka,” kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, saat mendengar kegiatan Dubes Palestina di Lampung, TKD Prabowo-Gibran langsung mengundangnya hadir ke sekretariat, guna memberikan dan menunjukkan dukungan secara langsung.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Rebut Kemenangan di Bali

Dubes Palestina Berkunjung ke Lampung

“Kebetulan kami dengar Dubes Palestina akan berkunjung ke Lampung. Oleh karena itu, TKD mengundangnya ke sekretariat. Kami berdiri bersama sebagai mitra dalam meningkatkan kesadaran dan solidaritas terhadap Palestina, menyatakan dukungan penuh terhadap perdamaian dan keadilan,” kata dia.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengatakan bahwa kehadirannya malam ini karena undangan langsung dari TKD Prabowo-Gibran Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangannya. Saya sudah tiga kali ke Lampung, namun sebelumnya juga telah berkunjung ke Kalimantan, Aceh, dan Surabaya sebelum ke provinsi ini,” kata dia.

Menurut dia, sebagai Dubes Palestina di Indonesia, penting baginya untuk membicarakan tentang kondisi negaranya saat ini kepada orang-orang di negara ini. Terlebih hubungan diplomasi Indonesia dan Palestina selalu didukung oleh tokoh-tokoh nasional seperti Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Saya yakin bahwa orang Indonesia termasuk di Lampung sangat peduli terhadap kondisi Palestina sehingga ini penting untuk dibicarakan. Palestina adalah tanah suci dan kedamaian, tetapi seperti yang kita ketahui sekarang Palestina berada dalam pendudukan Israel,” kata dia.

Baca Juga  Airlangga Berharap Gibran Bergabung ke Partai Golkar

Menurut dia, banyak negara yang menginginkan terhentinya konflik tersebut, tetapi Amerika Serikat memberikan veto untuk tidak menghentikannya.

“Ukraina didukung untuk mengadakan gencatan senjata tetapi kenapa Palestina tidak? Saya tidak mengerti secara penuh apa alasannya, padahal ada puluhan bahkan ratusan ribu manusia yang sudah menjadi korban,” kata dia.

Dia pun ingin meyakinkan bahwa Palestina adalah bangsa yang kuat dan akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan.

“Sekali lagi saya ingin meyakinkan bahwa Indonesia adalah pendukung terbaik Palestina, dan ini kami sadari dari pertemuan melalui Pak Prabowo beberapa pekan ini,” kata dia.

Zuhair pun mengatakan bahwa Palestina tidak akan pernah lupa akan Indonesia, atas seluruh bantuan baik finansial maupun medis.

“Kami bangga pada orang Indonesia, bangsa, dan para pemimpin negara ini. Saya yakin rakyat Indonesia dapat memilih pemimpin terbaik yang dapat memajukan Bangsa Indonesia menuju kemajuan yang lebih lagi,” ujarnya. (ANTARA)

Email:Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300