Lifestyle

Tips Keliling Dunia Tanpa Kuras Dompet

92
×

Tips Keliling Dunia Tanpa Kuras Dompet

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Artikel kali ini bakal kasih kamu tips hemat buat keliling dunia tanpa kuras dompet! Gak perlu khawatir lagi tentang biaya travel yang mahal, karena kamu bisa mengeksplor dunia dengan gaya kita yang kekinian. Yuk, simak tips-nya!

1. Booking Tiket Pesawat dan Penginapan dengan Cermat

Supaya bisa hemat, booking tiket pesawat dan penginapan dengan cermat. Pantau promo tiket pesawat dan manfaatkan fitur pencarian tiket murah secara online. Selain itu, cari penginapan yang terjangkau, seperti hostel atau guesthouse yang menawarkan harga yang lebih ramah di kantong. Jangan lupa juga membandingkan harga dan membaca ulasan dari pengguna sebelum melakukan pemesanan.

Baca Juga  7 Rekomendasi Perpustakaan Umum di Jakarta, Buat Kamu Para Pembaca!

2. Cari Makanan Lokal dan Jajal Street Food

Selama perjalanan, coba cari makanan lokal dan jajal street food. Makanan lokal biasanya lebih murah dan memberikan pengalaman kuliner yang autentik. Jangan takut untuk mencoba makanan dari penjual kaki lima atau warung kecil. Selain hemat, kamu juga bisa menikmati beragam cita rasa yang unik dan khas dari setiap destinasi yang kamu kunjungi.

3. Manfaatkan Transportasi Umum

Biar bisa hemat, manfaatkan transportasi umum saat keliling destinasi. Gunakan bus, kereta, atau transportasi umum lainnya yang tersedia di tempat yang kamu kunjungi. Transportasi umum biasanya lebih murah daripada menyewa mobil atau taksi pribadi. Selain itu, kamu juga bisa merasakan kehidupan lokal dan melihat destinasi dari sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga  10 Tips Praktis dan Cepat Mengolah Frozen Food dengan Enak dan Tetap Segar

4. Hindari Tempat Wisata Populer pada Musim Liburan

Untuk menghindari biaya yang tinggi dan kerumunan, hindari tempat wisata populer pada musim liburan.Biaya akomodasi, tiket masuk, dan harga makanan di tempat-tempat wisata populer sering kali lebih mahal pada musim liburan. Lebih baik pilih waktu yang sedikit ramai atau musim sepi untuk mengunjungi destinasi yang kamu inginkan. Selain bisa menghemat, kamu juga bisa menikmati tempat wisata dengan lebih tenang.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300