Lifestyle

Tips Aman Berkendara di Ibukota Jakarta

135
×

Tips Aman Berkendara di Ibukota Jakarta

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Udah siap gaspol di jalanan Jakarta tapi takut ketemu begal? Jangan baper dulu, aku punya tips anti-begal yang kekinian banget buat kamu. Yuk, simak artikel ini dengan trik-trik ini!

1. Pake GPS atau Aplikasi Navigasi

Sebelum berangkat, pastikan kamu udah install aplikasi navigasi atau GPS di smartphonemu. Ini penting buat ngasih kamu info rute tercepat dan menghindari jalur-jalur yang rawan begal. Jadi, kamu bisa tetap on the track dan nggak jadi target empuk para begal.

Baca Juga  Mendekati Masa Depan Berkelanjutan: Wacana Subsidi Motor Listrik di Indonesia

2. Jangan Pamer Barang Berharga

Saat stuck di macet, jangan pamer barang berharga seperti perhiasan, gadget mahal, atau dompet tebal. Ini bisa menarik perhatian begal dan membuat kamu jadi target empuk. Lebih baik menyimpan barang berharga di tempat yang aman dan nggak mencolok.

3. Cari Teman Buat Carpooling

Selain mengurangi jumlah kendaraan di jalan, carpooling juga bisa membantu meningkatkan keamananmu. Pilih teman atau rekan kerja yang bisa diajak carpooling. Dengan begitu, kamu memiliki teman di sampingmu yang bisa memberikan dukungan dan saling menjaga.

Baca Juga  Rahasia Manis di Balik Kulit Tipis: Asal Usul Bakpia yang Mendunia

4. Tetap Waspada di Kemacetan

Meskipun sedang macet, tetaplah waspada dan jaga konsentrasi saat berkendara. Begal sering memanfaatkan momen kemacetan untuk melakukan aksinya. Perhatikan lingkungan sekitarmu, pantau gerak-gerik orang yang mencurigakan, dan jaga jarak dengan kendaraan di sekitarmu.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300