Olahraga

Menpora Dukung Tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang

102
×

Menpora Dukung Tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang

Share this article
Menpora Dukung Tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang
Menpora Dukung Tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo Menpora mendukung tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang

menerima Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) di Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/8).

Kehadiran FCSI yakni melaporkan bahwa tim cheerleading Indonesia akan mengikuti World Championship di Takasaki, Jepang.

Sekjen FCSI Ardiyansyah Djafar mengatakan, kejuaraan dunia yang ke-11 itu akan berlangsung pada 23-26 November 2023 mendatang. Tim Merah Putih menargetkan membawa pulang medali dari ajang tersebut.

“Saat ini FCSI sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti World Champhionship di Jepang. Kami menargetkan membawa medali,” ujarnya.

Baca Juga  Tugas Berat dari Presiden Jokowi untuk Menpora Baru, Mampukah Dito Ariotedjo Mengembannya?

Ardiyansyah mengatakan pada 2017 dan 2019 silam, mereka sukses mendapatkan medali perak dan perunggu. Oleh karenanya, dalam kejuaraan tahun ini dia menargetkan FCSI mampu meraih sukses dan meraih medali.

“Semoga nanti atlet yang bertanding bisa mendapatkan medali, karena kami ingin mempertahankan tradisi untuk bisa bawa medali. Kami sangat mengharapkan dukungan dari pak Menpora,” terangnya.

Disamping itu, Ardiyansyah menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub pada September yang akan datang. Salah satu agendanya yakni mencari ketua umum baru.

Baca Juga  Siap Gelar Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar, Menpora: Rumput SUGBK Bagus

“Kedepan kami akan terus melakukan pembinaan berjenjang dari usia dini dan mengejar prestasi,” jelasnya.

Menpora Dito antusias mendengar laporan dari Sekjen FCSI Ardiyansyah Djafar. Diharap atlet Indonesia yang berjuang di Cheerleading World Championship nanti bisa meraih sukses prestasi.

“Ya ini bagus, nanti dikoordinasikan saja. Kemudian untuk pembinaan sangat baik, utamanya harus dari usia dini, sangat potensi. Coba saat Haornas (9 September) nanti semoga bisa ikut terlibat,” pungkas Menpora Dito.

banner 325x300