Nasional

Tiket Kereta Lebaran 2023 Bisa Dipesan Mulai 26 Februari, Ayo Mudik

218
×

Tiket Kereta Lebaran 2023 Bisa Dipesan Mulai 26 Februari, Ayo Mudik

Share this article
Kereta api angkutan lebaran
PT KAI membuka penjualan tiket lebaran 1444 H atau Lebaran 2023 mulai 26 Februari.

 

G24NEWS.TV ,JAKARTA– PT Kereta Api Indonesia mulai membuka pembelian tiket kereta Lebaran 1444 hijriah atau 2023 masehi mulai 26 Februari mendatang.

Lebaran atau Raya Idul Fitri adalah saat banyak warga memilih mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat. PT KAI memang biasa menjual tiket lebaran jauh-jauh hari sebelum Idul Fitri tiba, dari 90 hingga 30 hari sebelum keberangkatan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin pulang kampung agar bisa mendapatkan tiket sesuai dengan jadwal dan rute yang diinginkan. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

KAI juga menyediakan kereta tambahan pada hari-hari sibuk, sehingga masyarakat masih bisa mendapatkan tiket meskipun tiket reguler sudah habis terjual. Perusahaan ini juga memberikan layanan penjemputan barang dan antar jemput penumpang yang memesan tiket lebaran.

Baca Juga  Muhammadiyah: Awal Puasa Ramadhan 1444 Jatuh pada 23 Maret 2023

Penumpang hanya perlu membayar biaya tambahan untuk layanan tersebut dan bisa memesan langsung di stasiun atau melalui aplikasi KAI Access.

Masyarakat bisa membeli tiket lebaran 2023 secara online
Masyarakat bisa membeli tiket lebaran 2023 secara online

PT KAI masih memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dalam pengoperasian kereta api. Seluruh penumpang wajib mengenakan masker selama perjalanan, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan tangan dan barang bawaan. KAI juga melakukan sterilisasi dan pembersihan di setiap kereta sebelum keberangkatan.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.

Baca Juga  Ini Profil Kahar Muzakir, Politisi Partai Golkar yang 4 Kali Terpilih jadi Anggota DPR

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.  KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujar Joni.

 

 

banner 325x300