HeadlineOlahraga

Tiga Tahun Menjadi Menpora, KONI Apresiasi Kinerja Politisi Golkar Zainudin Amali

233
×

Tiga Tahun Menjadi Menpora, KONI Apresiasi Kinerja Politisi Golkar Zainudin Amali

Share this article
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman. Foto: KONI
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman. Foto: KONI

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman menilai kinerja Zainudin Amali sangat baik selama memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dia menilai kontribusi Zainudin Amali dalam tiga tahun terakhir selama menjabat sebagai Menpora sangat baik, terutama dalam kerjasama dengan KONI.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kontribusi dan kerjasama antara Menpora dan KONI Pusat dalam tiga tahun terakhir selama memimpin Kemenpora,” jelasnya dalam keterangan tertulis di laman resmi KONI, seperti dikutip Selasa (14/3/2023).

Pernyataan ini disampaikan oleh Marciano kepada mantan Menpora dalam acara Rapat Kerja Nasional KONI, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan Jakarta, awal pekan ini.

Zainudin Amali hadir dalam acara ini secara virtual via zoom dari Bali karena sedang bertugas mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Baca Juga  Dito Ariotedjo Sore Ini Dilantik Jokowi Jadi Menpora Baru  

“Hubungan KONI Pusat dan Kemenpora sangat maju dan sangat baik. Insya Allah peninggalan Bapak akan dilanjutkan oleh Menteri yang mengganti Pak Zainudin Amali,” ujarnya.

Pimpin PSSI

Pada kesempatan itu, Marciano Norman mengatakan pihaknya mendoakan mantan Menpora Amali agar sukses dalam memimpin federasi sepakbola sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Harapan kami bapak sukses memimpin bersama Pak Erick Thohir di PSSI. Semoga sepak bola di Indonesia menjadi kebanggaan kita semua, doa terbaik kita semua selalu mendampingi Bapak Zainudin Amali. Terima kasih selamat bertugas, salam hormat kami semua,” tambahnya

Baca Juga  Menpora Dukung Tim Cheerleading Indonesia di World Championship 2023 Jepang

Pada kesempatan yang sama, Amali turut pamit dalam posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk fokus mengurus PSSI.

“Saya pamit dari posisi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Tapi saya tetap menjadi bagian dari olahraga secara keseluruhan. Karena olahraga sudah menjadi passion saya, sudah menjadi hidup saya,” tambah politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

“Sehingga saya tidak akan jauh dari olahraga. Terima kasih atas kerjasamanya, terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan di hati selama ini interaksi kita, kala ada yang kurang menyenangkan,” pungkas Amali.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300