Politik

Terindikasi Tidak Netral di Pemilu, Aktivis 98 Desak Kepala BIN Mundur

186
×

Terindikasi Tidak Netral di Pemilu, Aktivis 98 Desak Kepala BIN Mundur

Share this article
Aktivis 98, Wignyo Prasetyo. Foto: SM Solo
Aktivis 98, Wignyo Prasetyo. Foto: SM Solo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Aktivis 98 mendesak agar Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mundur karena terindikasi tidak netral dalam pemilihan presiden 2024.

Salah satu aktivis 98, Wignyo Prasetyo, mengatakan pihaknya melihat ada indikasi Budi Gunawan terlibat terlalu jauh dalam proses pemilihan umum tahun depan.

Dia mengatakan desakan mundur berasal dari tuntutan yang berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa  Kepala BIN tidak netral dalam proses pemilu 2024.

Baca Juga  Nilainya Terus Turun, Fraksi Golkar Minta Bentuk Pansus PAD Bireuen Aceh

“Kami melihat ada wacana yang berkembang dimasyarakat bahwa Kepala BIN terlibat jauh di proses pemilu 2024,” terang Wignyo Prasetyo.

Wignyo Prasetyo adalah aktivis yang ikut berjuang dalam mencapai reformasi politik di Indonesia dan pernah  menjadi tahanan politik di masa orde baru.

Dia juga meminta respons dari Kepala BIN Budi Gunawan atas dugaan yang berkembang di masyarakat itu. Budi Gunawan diharapkan dapat memberikan pernyataan di depan publilk bahwa dirinya netral di Pemilu 2024.

Baca Juga  PPP Ajak Golkar dan PAN Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

“Oleh karena itu, kami meminta kepada pak Budi Gunawan untuk menyatakan dirinya netral dihadapan publik melalui media massa bahwa memang benar beliau netral,” tegas dia.

“Untuk lebih terjamin lagi kenetralannya sebaiknya beliau mundur dari jabatannya. Dan itu lebih ksatria,” tutup Wignyo. **

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300