EkonomiHeadline

Tenang, Pertamina Pastikan Stok BBM Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Aman

278
×

Tenang, Pertamina Pastikan Stok BBM Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Aman

Share this article
gedung pertamina
gedung-pertamina

G24NEWS.TV, JAKARTA — Pertamina memastikan stok BBM untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 aman baik stok maupun distribusinya.

Alfian Nasution Direktur Utama Pertamina Patra Niaga mengatakan mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 Pertamina mengaktifkan Tim Satuan Tugas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru) untuk memastikan penyaluran energi bagi masyarakat lancar terkendali.

Menurut dia potensi peningkatan pergerakan masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 akan meningkat hingga 2,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Kebutuhan BBM seperti konsumsi gasoline/bensin diprediksi bakal meningkat sebesar 5 persen. Sedangkan konsumsi gasoil/diesel diprediksi akan mengalami penurunan sebesar 3 persen.

Konsumsi LPG juga diprediksi terjadi peningkatan sekitar 3 persen. Sementara untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 7 persen. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal pada Oktober.

“Pertamina Siaga hadir dengan tiga konsep utama, yakni Layanan Energi, Layanan Promosi, dan Layanan Tambahan,” kata Alfian.

Baca Juga  Warga Riau, Ini Ada Beasiswa dari Pertamina Hulu Rokan, Simak Infonya di Sini ya

Sebagai komitmen, Pertamina Patra Niaga akan terus menjaga kehandalan stok di level aman. Sehingga seluruh produk BBM diatas 18 hari, LPG di atas 15 hari, dan Avtur di atas 31 hari.

Seluruh infrastruktur dan sarfas juga telah disiagakan yang meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 68 DPPU.

Upaya lainnya Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan tambahan, berupa 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tanki standby, serta SPBU dan outlet LPG Siaga.

Demi tercukupinya kebutuhan energi, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan Rumah Pertamina Siaga. Dimana didalamnya ada layanan kesehatan dan nursery room di 8 lokasi.

Baca Juga  Indonesia jadi Salah Satu Pemilik Kapal Tanker Gas Terbesar di Dunia 

Beri Promo pada Pelanggan Setia

Di antara seluruh  SPBU, agen, dan outlet LPG akan beroperasi 24 jam selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Layanan-layanan tambahan di atas juga akan disiagakan di titik strategis, seperti di jalur utama, daerah yang merayakan Natal, serta titik wisata yang menjadi destinasi utama masyarakat.

Alfian mengatakan bahwa berbagai loyalty program menanti bagi pelanggan setia produk-produk berkualitas Pertamina. Selain untuk menemani perjalanan atau memenuhi kebutuhan energi masyarakat, pihaknya juga berbagi dengan pelanggan setia Pertamina, misalkan promo non tunai MyPertamina, pembelian Pelumas, Bright Gas, dan sebagainya.

“Semangat Energi Harapan Baru ini akan membawa siaga memenuhi kebutuhan energi dan setia memberikan keceriaan bagi masyarakat,” pungkas Alfian.

 

banner 325x300