Target 80 Persen Kemenangan Prabowo-Gibran di Jambi

25
×

Target 80 Persen Kemenangan Prabowo-Gibran di Jambi

Share this article
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: FB Golkar Indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 80 persen kemenangan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua yaitu Prabowo-Gibran di Provinsi Jambi tercapai.

“Terkait target 80 persen kemenangan, pemilih Golkar di Jambi memilih Prabowo-Gibran,” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dikutip dari Antara.

Target tersebut, kata dia, termasuk tinggi karena jika dibandingkan dengan daerah lain masih pada angka 70 persen, sedangkan pemenangan Prabowo-Gibran sudah di atas 50 persen.

Dia mengatakan pada pemilu rata-rata partai politik mendukung pasangan yang diusung tertinggi pada angka 80 persen hingga 83 persen.

“Jadi berdasarkan pemilu yang lalu, Partai Golkar mendukung sekitar 50 persen. Tetapi saat sekarang berdasarkan hasil survei sudah 70 persen jadi sudah relatif tinggi,” katanya.

Sementara itu, dia menyampaikan mengenai target DPP Golkar dapat meraih 20 persen suara pada pemilu 2024 diyakininya juga dapat tercapai.

Begitu juga di Provinsi Jambi, berdasarkan data target DPP sebesar 20 persen itu akan tercapai di Jambi.

“Dari data yang ada, target DPP untuk 20 persen Jambi bisa tercapai,” kata dia.

Airlanga menegaskan bahwa tidak perlu berandai-andai karena pelaksanaan pemilu 2024 sudah semakin dekat.

“Tidak perlu berandai-andai pemilu sebentar lagi tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ke Jambi, Airlangga juga menghadiri konsolidasi Partai Golkar di daerah itu. Agenda itu menjadi momentum bagi dirinya memastikan kemenangan Golkar di Provinsi Jambi.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300