Lifestyle

Tanpa Oven, Ini Resep Kue Simple Untuk Cemilan Di Rumah

139
×

Tanpa Oven, Ini Resep Kue Simple Untuk Cemilan Di Rumah

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dalam artikel ini, kami akan membagikan tutorial tentang cara membuat kue yang enak dan menggugah selera, tanpa menggunakan oven. Yuk, simak tutorialnya dan siapkan bahan-bahannya!

1.Kue Oreo No-Bake

Siapa yang tidak suka Oreo? Kue Oreo No-Bake adalah pilihan sempurna untuk kamu yang ingin membuat kue tanpa oven. Hancurkan beberapa biskuit Oreo menjadi remah, lalu campur dengan cream cheese yang telah dilembutkan. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan dinginkan dalam lemari es. Kamu bisa menambahkan hiasan seperti cokelat leleh atau remah Oreo di atasnya. Nikmati kue Oreo yang lezat dan mudah dibuat ini!

2. Cheesecake Kukus

Untuk kamu yang ingin menikmati cheesecake lezat tanpa oven, cobalah membuat cheesecake kukus. Siapkan adonan cheesecake dengan mencampurkan cream cheese, gula, telur, dan vanila. Tuangkan adonan ke dalam cup kertas atau loyang kecil yang telah dialasi dengan alas kertas roti. Kukus cheesecake selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga matang. Setelah dingin, beri topping seperti buah-buahan segar atau saus favoritmu. Cheesecake kukus siap disantap!

Baca Juga  7 Langkah untuk Ngajak Anak Main di Dapur

3. Chocolate Fudge

Untuk kamu yang gemar dengan cokelat, Chocolate Fudge adalah pilihan yang sempurna. Campurkan cokelat batangan atau cokelat bubuk, susu kental manis, dan mentega dalam panci. Panaskan campuran dengan api kecil sambil terus diaduk hingga cokelat dan mentega meleleh menjadi adonan yang halus. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dialasi dengan plastik atau aluminium foil. Dinginkan di lemari es hingga mengeras, lalu potong menjadi kotak-kotak. Chocolate Fudge siap dinikmati sebagai camilan manis!

Baca Juga  Yuk, Ikut Peringati Hari Mendengarkan Internasional 18 Juli!

4. Kue Putu

Kue Putu adalah salah satu kue tradisional yang populer di Indonesia. Untuk membuatnya, siapkan campuran tepung beras, kelapa parut, gula merah, dan air daun pandan. Campurkan semua bahan dan kukus adonan dalam cetakan kue putu selama kurang lebih 20-30 menit hingga matang. Angkat dan sajikan kue putu dengan taburan kelapa parut dan gula merah serut di atasnya. Kue Putu siap memanjakan lidahmu!

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300