Karya dan Gagasan

Survei Prabowo-Gibran Raih 52%, TKN: Kemenangan Harus Kita Pertebal

10
×

Survei Prabowo-Gibran Raih 52%, TKN: Kemenangan Harus Kita Pertebal

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, telah meraih elektabilitas di atas 50% di sejumlah survei terbaru. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meminta hasil elektabilitas itu tidak membuat pendukung terlena.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, meminta para tim sukses untuk terus melakukan sosialisasi secara masif. Habiburokhman menekankan para simpatisan untuk mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di survei elektabilitas dengan hasil nyata di tempat pemungutan suara (TPS).

“Waktu kita sebentar lagi. Survei menyebutkan elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran mencapai 52%. Tapi kemenangan ini harus kita pertebal,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (7/2).

Habiburokhkan meminta para relawan untuk tetap menjaga suasana politik tetap kondusif. Dia juga mengimbau sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran ke masyarakat tetap dilakukan secara santun.

Baca Juga  SBY dan Para Menteri Pendukung Prabowo-Gibran Akan Hadiri Kampanye Akbar di GBK Sabtu 10 Februari

“Ada masyarakat yang masih bimbang, masih dukung paslon lain tapi di hatinya ada Pak Prabowo, ini tolong diyakinkan. Nggak usah musuh-musuhan sama yang belum dukung Prabowo, karena di hati mereka ada Prabowo,” katanya.

Relawan Pemilu di TPS

Hal senada disampaikan oleh Ketua Relawan Pelopor Pemimpin Nusantara (PPN) Suhadi. Dia mengatakan pihaknya akan menurunkan relawan untuk berjaga di TPS pada 14 Februari mendatang.

“Kami akan kawal suara Prabowo-Gibran di TPS TPS. Kami akan awasi dan laporkan setiap ada pelanggaran,” katanya Suhadi.

Sementara Ketua Relawan PPAT Notaris (RPN) Hapendi Harahap menambahkan, pihaknya akan tetap bersikap kritis kepada Prabowo-Gibran jika pasangan tersebut memenangkan pilpres. Dia meminta persoalan mafia di sektor agraria diselesaikan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

“Tak hanya memenangkan, kami juga siap mengawal dan membantu pemerintah dalam memberantas mafia pertanahan di Indonesia khususnya yang terkait dengan tanah adat dan ulayat di Indonesia,” tutur Hapendi.

Baca Juga  Warga Padang Ramaikan Festival Kuliner 'Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran'

Survei LSI

Berdasarkan survei LSI yang menggunakan simulasi surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, pasangan Prabowo-Gibran diproyeksikan akan mendapat dukungan suara 51.9 persen. Berikutnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 23,3 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 20,3 persen. Dan 4,4 persen responden belum memberikan jawaban.

Survei itu dilaksanakan pada 29 Januari hingga 5 Februari 2024 lalu. Melibatkan 1.220 responden yang dipilih secara acak melalui metode multistage random sampling. Survei secara tatap muka itu memiliki margin of error plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300