Politik

Survei Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Jatim

122
×

Survei Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Jatim

Share this article
Survei Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Jatim
Survei Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Jatim

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) Sarmuji optimistis pasangan capres-cawapres, Prabowo Gibran menang satu putaran karena elektabilitas tertinggi di Jatim.

Pernyataan tersebut mengutip hasil survei terbaru Litbang Kompas bahwa Prabowo-Gibran sebagai peraih elektabilitas tertinggi di Jatim dengan angka 39,3 persen.

“Hasil survei Prabowo-Gibran 39,3 persen dan yang belum menentukan pilihan di kisaran 28,7 persen, jika angka 28,7 persen dibagi proporsional saja ada tambahan 9,56 persen sudah hampir 50 persen,” kata Sarmuji dalam keterangan tertulis, Senin 11 Desember 2023.

Sarmuji yakin bahwa Jawa Timur yang dianggap sebagai ‘medan tempur utama’ mampu dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

“Jawa Timur trennya naik dengan signifikan. Padahal baru persneling 3 dan belum gas pol. Sebagai contoh Bu Khofifah belum terjun langsung, baru kasih isyarat ke pendukungnya. Apalagi kalau sudah terjun langsung,” terang Sarmuji.

Baca Juga  Survei IPN: Elektabilitas Prabowo-Gibran Lampaui 50%

Begitu juga, Kiai-kiai pendukung pasangan 02 baru kumpul-kumpul saja santrinya sudah paham, apalagi kalau nanti kasih imbauan.

“Insya Allah Jawa Timur Prabowo-Gibran bisa menang sekitar 55 persen,” jelas Sarmuji.

Menurut Sarmuji, hasil survei Litbang Kompas memacu semangat para pendukung agar bekerja lebih keras dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo (EYD: Prabowo Subianto Joyohadikusumo, lahir 17 Oktober 1951) adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia berdarah Jawa Banyumasan-Minahasa, karena keluarga ayahnya berasal dari Kebumen dan Banyumas dan ibunya berasal dari Manado.[2] Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis, politik dan pemerintahan. Pada tanggal 23 Oktober 2019, Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan ke-26 Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019 hingga 2024.[3]

Baca Juga  Golkar Jatim Tancap Gas Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Hatta Rajasa, maju sebagai calon Presiden Indonesia ke-7 dalam pemilihan umum 2014, namun diungguli oleh pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ia mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pada Rapimnas Partai Gerakan Indonesia Raya tanggal 13 Agustus 2022 di Sentul, Prabowo menerima pencalonan partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300