Nasional

Supriansa Optimistis Pengamanan Kepolisian Jelang Lebaran 2023

292
×

Supriansa Optimistis Pengamanan Kepolisian Jelang Lebaran 2023

Share this article
Supriansa berkemeja batik di lobi Gedung DPR RI
Anggota Komisi III DPR RI Supriansa (foto by: TVR Parlemen)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Supriansa optimistis polisi bisa mengamankan situasi tetap kondusif jelang Lebaran 2023.

Menurut Supriansa yang berasal dari Dapil  Sulawesi Selatan II ini dirinya optimistis dengan persiapan ekstra yang dilakukan polisi untuk menghadapi Lebaran 2023, ini mulai dari mudik hingga arus balik mendatang.

“Pengalaman yang sudah dilakukan kawan-kawan polisi di bawah pembinaan Pak Kapolri. Saya yakin dan percaya bahwa arus mudik nanti yang dilalui para pemudik bisa seperti tahun lalu. Sehingga pemudik tidak ada masalah, di jalan tidak ada masalah,” ujar Supriansa seusai rapat dengar pendapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Bareskrim Polri Tahan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang

Polisi akan menggelar Operasi Ketupat dan Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengerahkan 148.884 personel selama 14 hari mulai 18 April sampai 1 Mei 2023. Ratusan ribu polisi itu akan disebar ke 2.694 pos termasuk fasilitas publik seperti terminal dan stasiun.

anggota komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Supriansa
anggota komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Supriansa

Supriansa juga mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan polisi kepada masyarakat seperti giat bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang berpuasa. “Setiap daerah-daerah, kepolisian menyiapkan buka puasa, takjil, saya kira itu bentuk kepedulian kawan-kawan Kepolisian kepada masyarakat kita.” lanjutnya.

Kepolisian RI Siapkan Skenario Lalu Lintas

Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi arus mudik dan arus balik lebaran Tahun 2022 pihaknya sudah menyiapkan beberapa skenario untuk memperbaiki operasi pengamanan mudik tahun lalu.

Baca Juga  Nurul Arifin Nilai: Dewas TVRI Punya Masalah Harmonisasi

Menurut dia, polisi mempersiapkan skenario contra flow dan one way saat arus mudik dan dari arah sebaliknya saat arus balik.

Sistem Contra Flow di Jalan Tol
Contraflow

Pemberlakuan sistem contra flow di KM 47 Karawang Barat sampai KM 72 Cikampek guna mencegah terjadinya kemacetan. Skenario lalu lintas melalui sistem one way mulai dari KM 72 Cikampek sampai KM 414 GT Kalikangkung.

banner 325x300