Strategi Pemenangan Golkar Papua Barat

92
×

Strategi Pemenangan Golkar Papua Barat

Share this article
Strategi Pemenangan Golkar Papua Barat
Strategi Pemenangan Golkar Papua Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Golkar Papua Barat telah mempersiapkan strategi kemenangan pada pemilu serentak baik Pileg dan juga Pilpres pada Provinsi kedua di Tanah Papua ini.

Ketua DPD Golkar Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si bersama pengurus bukan saja mempersiapkan strategi pemenangan parpol berlambang pohon beringin itu tetapi juga akan hadirkan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

“Kami pengurus sedang intens melakukan pertemuan-pertemuan, rapat-rapat untuk membahas beberapa hal strategis terutama dengan DPD Golkar Manokwari,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

“Saya mengecek hasil kerja dari pada caleg dan pengurus DPD Golkar terkait dengan upaya pemenangan Golkar di Kabupaten Manokwari,” imbuhnya.

Ia menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan banyak laporan dari pengurus Golkar dan akan menjadi evaluasi terkait pemenangan pemilu 2024 di Kabupaten lainnya dengan Provinsi.

Menurutnya, para caleg di setiap kabupaten harus saling membantu dan mendukung dalam pemenangan suara di masing-masing daerah pemilihan.

“Dua minggu ke depan akan kita evaluasi lagi, apakah sudah maksimal atau belum. Kalau belum maksimal kita minta rekan yang lain untuk membantu,” katanya.

Waterpauw menargetkan kursi Partai Golkar di Papua Barat minimal 8 kursi yang tersebar di lima dapil.

“Lima dapil ini akan kita maksimalkan. Masing-masing dapil bisa dapat 1 atau 2 kursi. Kita realistis saja,” tuturnya.

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu mengungkapkan jika dilihat dari hasil pemilu sebelumnya, Ia merasa masih bisa dan memang perlu kerja keras.

Sedangkan untuk DPR RI, Waterpauw menargetkan mendapatkan 2 kursi. Namun Ketua Umum Golkar menargetkan 3 kursi.

“Saya rasa itu sangat sulit karena saya masuk dalam partai Golkar sudah diujung dan konsolidasi kita tidak terlalu lama, dalam waktu yang efektif ini kita kerja, kerja, kejar target dan mudah-mudahan bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kapan kedatangan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Paulus Waterpauw menyebutkan dalam waktu dekat dan secepatnya mengingat kesibukan Cawapres yang sangat tinggi.

“Rencananya secepatnya bisa kita hadirkan karena berkaitan dengan waktu,” pungkasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300