Politik

Soal Dukungan Golkar ke Prabowo: Melchias Marcus Mekeng: Masih Ada Waktu

149
×

Soal Dukungan Golkar ke Prabowo: Melchias Marcus Mekeng: Masih Ada Waktu

Share this article
Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng. Foto: Golkar
Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng merespons pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo soal posisi Golkar dalam  Pilpres 2024.

Dia tidak membantah dan tidak membenarkan pernyataan Hasyim bahwa Golkar akan memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

Hal ini, jelasnya, karena Golkar hingga saat ini masih dalam proses untuk menentukan sikap dalam kontestasi perebutan kursi RI 1.

Dia mengatakan proses yang dijalani juga masih sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan untuk mendeklarasikan nama yang akna didukung.

Anggota Komisi XI DPR Ri dari Fraksi Golkar ini juga mengatakan partai beringin masih mencari  waktu yang tepat untuk menyampaikan keputusan kepada publik.

Gerindra Yakin Golkar Dukung Prabowo

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman meyakini Partai Golkar akan mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga  Rumah Indonesia Maju Siapkan Posko Pemenangan Prabowo-Gibran di Seluruh Indonesia

Dia mengatakan bakal ada dua partai yang akan menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Habiburokhman memang tidak menyebutkan nama partinya, tetapi dia mengatakan partai itu baru saja menggelar pertemuan di Bali.

Seperti diketahui partai yang baru saja menggelar pertemuan di Bali, yaitu tanggal 30 Juli lalu, adalah Partai Golkar.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, para Ketua DPP dan Ketua DPP se-Indonesia.

“Kemarin ada partai yang melakukan pertemuan di Bali, ya infonya sebagian besar atau semua pengurus tingkat provinsinya menyampaikan dukungan ke Pak Prabowo,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga  Ketua KPU: Putusan MK Soal Sistem Pemilu Berikan Kepastian Hukum

“Kita jadi tinggal nunggu waktunya saja. Kita berdoa agar disegerakan,” jelasnya.

Baca Juga  Jika Menang Pilpres, Prabowo Ingin Rangkul Semua Kekuatan

Lebih jauh, dia mengatakan  partai politik yang diisukan akan bergabung itu merupakan parpol yang hingga kini belum menentukan sikap koalisinya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyebut ada partai politik di parlemen yang sampai saat ini belum menentukan arah dukungan akan merapat ke Gerindra guna mendukung Prabowo di 2024.

“Partai parlemen juga yang sampai sekarang belum menentukan pilihan, naga-naganya juga akan segera menentukan pilihan berlabuh ke koalisi Pak Prabowo,” ucapnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300