Lifestyle

Simak Nih, 5 Tips Membedakan Sneakers Asli dan Tiruan

347
×

Simak Nih, 5 Tips Membedakan Sneakers Asli dan Tiruan

Share this article
shoesgea
shoes-g52265e4a9_1280

G24NEWS.TV, JAKARTA — Terkadang kita bingung membedakan sepatu sneakers yang asli dengan tiruan. Secara tampilan, tiruan mampu menyamakan yang asli sehingga kita susah untuk membedakan.

Diproduksi oleh produsen yang berbeda tentu saja memiliki perbedaan satu sama lain. Untuk bisa membedakan sepatu sneakers asli dengan tiruan, ada 5 hal yang perlu diperhatikan, berikut 5 tipsnya:

BACA JUGASingle Terbaru Dee Lestari “Berduka”, Resapi Fase Duka dalam Hidup

1. Belilah di outlet resmi dan toko terpercaya

Kalau kamu belanja di ecommerce sekarang sudah dipermudah dengan berbagai fitur seperti jaminan produk original atau jaminan toko berlabel “mall” yang sudah dipastikan keasliannya. Kamu juga bisa beli di toko, outlet, atau distributor resmi dan terpercaya meski terkadang harganya sedikit mahal dari e-commerce, namun kamu tidak perlu was-was lagi terhadap keaslian produk tersebut.

BACA JUGATegas Memberantas Miras dan Narkoba

2. Periksa harganya

Untuk mendapatkan kualitas sneakers yang optimal tentu saja dibarengi dengan harga yang tidak murah. Brand ternama seperti Adidas dan Nike dibandrol dengan kisaran 350 ribu hingga jutaan rupiah. Tapi sekarang mulai banyak kok produk lokal UMKM kita yang kualitasnya tak kalah dengan brand ternama namun menawarkan harga yang bersahabat di sekitar Rp250.000 hingga Rp700.000. Jadi kalo kalian nemu sneakers di bawah harga segitu ya sudah pasti produk tersebut merupakan produk tiruan.

Baca Juga  Yuk Buat Smoothie Sehat dan Simple!

3. Perhatikan label dan barcodenya

Sepatu sneakers yang asli biasanya mempunyai label dan barcode yang tertera di dalam box sepatu. Kemudian nomor seri yang ada di lidah sepatu dengan yang tertera di dalam box pasti sama. Untuk menambah keyakinan kamu bisa mengunjungi situs resmi yang menjual sneakers tersebut.

BACA JUGAProgram Unggulan Golkar : Lapangan Kerja Mudah

4. Cek material sepatu mulai dari solnya, hingga bahan pembuatnya

Kalau yang ini sih agak susah-susah gampang, tapi biasanya sepatu sneakers yang asli bisa kita lihat dari kerapihan dan kokohnya jahitan pada sepatunya. Kemudian solnya juga sangat kuat, rapi, dan tidak tercium bau lem yang menyengat. Kalau sneakers tiruan lebih sering pakai karet mentah yang warnanya kuning kecoklatan serta pola solnya pun berbeda dengan sneakers aslinya.

Baca Juga  Ini 4 Rekomendasi Sneakers 2023, Bikin Kita Tambah Keren

5. Mesti tahu istilah Original, Grade Ori, Premium, BNIB, BNWB dan lain-lain

Dalam e-commerce kita sering temui istilah seperti Original BNIB (Brand New In Box), BNWB (Brand New Without Box), hingga BNOB (Brand New Open Box). Namun tetap saja sebuah produk sepatu jenisnya cuman ada dua yaitu yang asli dan yang tiruan.

Contohnya Original BNIB adalah produk asli yang belum dikeluarkan dari kardusnya alias produk fresh dari pabrik. Sedangkan Original BNWB adalah produk asli yang dijual tanpa kardus dan dihargai lebih murah. Berbeda lagi dengan Original BNOB yang merupakan sepatu asli yang sudah keluar dari kardusnya.

BACA JUGASemua Harus Aman Tenang dan Damai

Selain istilah-istilah di atas mau make istilah Premium Quality, Grade Ori, KW Super, Replika, itu semua hanyalah upaya untuk menipu pembeli.

Nah gampang banget kan membedakan produk asli dan produk tiruan? jadilah pembeli yang pintar, selalu beli produk yang original apalagi keluaran UMKM kita yang kualitasnya gak kalah dengan brand-brand terkenal lainnya. ***

banner 325x300