Lifestyle

Simak 10 Daftar Mobil Listrik yang Mulai Beken di Indonesia

224
×

Simak 10 Daftar Mobil Listrik yang Mulai Beken di Indonesia

Share this article
NISSAN LEAF
Ilustrasi Nissan Leaf/https://pin.it/4PVLeCo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Siapa nih yang sudah sering dengar tentang mobil listrik? Pasti pada penasaran dong, apa sih keunikan mobil ini dibandingkan mobil konvensional yang udah biasa kita lihat di jalanan. Nah, kali ini kita bakal bahas tentang mobil listrik. Yuk, kita mulai!

Jadi, mobil listrik itu adalah jenis mobil yang berbeda dari mobil-mobil biasa yang selama ini sering kita lihat. Ciri khas mobil listrik adalah menggunakan tenaga baterai sebagai sumber energi utamanya, bukan menggunakan bahan bakar fosil seperti bensin atau solar. Makanya, mobil-mobil ini juga sering disebut sebagai electric vehicle (EV).

Tren mobil listrik di Indonesia dan dunia memang semakin meningkat, karena semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan beralih ke teknologi yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, mobil listrik juga punya kelebihan dalam hal efisiensi energi dan biaya operasional yang lebih rendah dibandingkan mobil konvensional. Yuk, kita kenalan sama beberapa model dan merek mobil listrik yang ada di pasar Indonesia:

  1. Tesla Model S

Kita nggak bisa ngomongin mobil listrik tanpa menyebut merek ini. Tesla Model S adalah salah satu mobil listrik paling ikonik dan populer di dunia, termasuk di Indonesia. Desainnya yang elegan dan performanya yang luar biasa menjadikan Model S sebagai primadona di kalangan pecinta mobil listrik. Tidak hanya cepat, tapi jangkauan baterainya juga cukup jauh.

  1. Nissan Leaf

Nissan Leaf merupakan salah satu mobil listrik paling terkenal dan terlaris di dunia. Model ini juga sudah tersedia di Indonesia. Dengan desain yang modern dan fitur canggih, Nissan Leaf sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba mobil listrik pertamamu. Tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga hemat biaya operasional.

  1. Toyota Prius Prime

Toyota Prius Prime adalah versi plug-in hybrid dari Toyota Prius. Artinya, mobil ini dapat menggunakan tenaga baterai atau bensin sebagai sumber energi. Meskipun bukan mobil listrik murni, Prius Prime tetap menjadi pilihan menarik bagi yang ingin mencoba teknologi ramah lingkungan dari Toyota.

  1. BMW i3

Bagi pecinta mobil mewah, BMW i3 bisa menjadi pilihan menarik. Mobil listrik ini memiliki desain unik dan modern, serta kualitas yang sudah terkenal dari merek BMW. BMW i3 juga dilengkapi dengan fitur canggih dan sistem infotainment yang lengkap.

  1. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric adalah SUV listrik yang sangat menarik perhatian. Selain desainnya yang stylish, mobil ini juga memiliki jangkauan baterai yang cukup luas. Bagi kamu yang suka petualangan, Hyundai Kona Electric bisa menjadi teman setia untuk menjelajahi berbagai tempat.

  1. Audi e-Tron

Audi e-Tron adalah mobil listrik dari merek yang sudah terkenal dengan mobil-mobil mewahnya. Dengan desain yang sporty dan performa yang bertenaga, Audi e-Tron menjadi saingan serius di pasar mobil listrik.

  1. Mercedes-Benz EQC

Sama seperti Audi e-Tron, Mercedes-Benz EQC juga menawarkan mobil listrik dengan desain mewah dan performa yang impresif. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

  1. Renault Zoe

Renault Zoe adalah mobil listrik yang kompak dan nyaman untuk digunakan dalam kota. Dengan harga yang lebih terjangkau, Renault Zoe menjadi salah satu pilihan populer di pasar mobil listrik

  1. Chevrolet Bolt EV

Chevrolet Bolt EV adalah mobil listrik yang menawarkan jangkauan baterai yang cukup luas dengan harga yang relatif terjangkau. Desainnya yang modern dan ruang kabin yang luas membuat Bolt EV menjadi pilihan menarik di segmennya.

  1. BYD e6

BYD e6 adalah mobil listrik buatan China yang telah hadir di pasar Indonesia. Dengan desain yang simpel dan fungsional, BYD e6 cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga atau angkutan umum.

Baca Juga  Raja Belanda: Beban Perbudakan di Masa Lalu Ditanggung Semua Rakyat Kami

Itulah beberapa model dan merek mobil listrik yang tersedia di pasar Indonesia. Semakin banyak pilihan mobil listrik yang tersedia, semakin mudah juga bagi kita untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Dengan teknologi yang terus berkembang, masa depan mobil listrik di Indonesia juga semakin cerah. Jadi, yuk dukung lingkungan dengan mencoba mobil listrik dan ikut berkontribusi dalam menjaga bumi kita!

banner 325x300