Politik

Silaturahmi Dengan Habib Lutfhi di Sidoarjo, 50 Ulama Simpulkan 7 Pertimbangan Penting Dukung Prabowo-Gibran

64
×

Silaturahmi Dengan Habib Lutfhi di Sidoarjo, 50 Ulama Simpulkan 7 Pertimbangan Penting Dukung Prabowo-Gibran

Share this article
Maulana Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Pekalongan menggelar silaturahmi dengan para ulama pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam. Foto: Ist
Maulana Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Pekalongan menggelar silaturahmi dengan para ulama pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Maulana Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Pekalongan menggelar silaturahmi dengan para ulama pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam.

Silaturahmi di gelar di Waru Sidoarjo itu dihadiri oleh sedikitnya 50 ulama dari berbagai pesantren di Jawa Timur.

Di antaranya dari Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri, Ponpes Lirboyo Kediri, Darul Ulum, Pondok Kencong, Ponpes Sideresmo Surabaya, Ponpes Tremas Pacitan , Ponpes Panji, Ponpes Nurul Qodim, Ponpes Nurul Kholil dan banyak pondok wilayah tapal kuda dan Madura dan lainnya.

Acara itu digelar dengan tema Nderek “Nderek Dawuh”, diprakarsai oleh Gus Ahmad Hasby Munif.

Pertemuan itu menegaskan tujuh point penting berkaitan dengan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tujuh Poin Penting

Tujuh poin penting itu meliputi:

1. Keberlanjutan kebijakan-kebijkan strategis nasional, yang berlandaskan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

2. Keberanian dalam menjaga bangsa ini dari faham – faham yang mengikis keutuhan NKRI, maka butuh pemimpin yang negarawan yang loyal terhadap bangsa dan negara.

3. Kepastian akan keterlibatan ulama dalam berjalannya pemerintahan, yang telah terbukti dengan keterlibatan organisasi islam moderat dalam roda pemerintahan, dan terciptanya hubungan baik antara ulama dengan penyelenggara negara.

4. Perhatian terhadap dunia pendidikan terutama Pondok Pesantren yang selama ini telah terbukti terakomodir dengan baik, terlebih dengan keterlibatan anak muda yg diharapkan dapat meraih kunci keberhasilan bonus demografi.

5. Kemampuan mengelola pertumbuhan ekonomi ditengah guncangan global.

6. Kepedulian terhadap rakyat Indonesia dalam hal perlindungan kesehatan yang merata

7. Kemampuan membawa NKRI menjadi Negara yang kuat dan bermartabat dihadapan dunia internasional.

pada k
KH. Imron Fauzi atau yang akrab disapa Gus Fauzi dari Ponpes An Nur Az Zahra Lumajang menuturkan silaturahmi ini mempertegas posisi dukungan ulama-ulama di Jawa Timur kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Kaesang Minta Kader PSI di NTT Menangkan Prabowo-Gibran

“dan lebih diperkuat lagi oleh Dawuh argumentatif dari Maulana Habib Lutfi bin Yahya dan para Ulama lainnya, dan yg terpenting adalah ukhuwah yg terbangun antar pesantren dalam bingkai ittihad wal wahdah,” ujarnya seusai acara.

Senada dengan Gus Fauzi, KH Iffatul Lathoif dari Ponpes Alfalah Ploso Kediri menuturkan Tujuh poin yang disampaikan oleh Maulana Habib Lutfhi akan dibawa untuk disampaikan kepada Kiai Sepuh, santri dan alumni sebagai bentuk mandat dari hasil pertemuan.

“Tentu ini akan kita bawa dan kita aturkan kepada para masyayikh. Terlebih yang disampaikan oleh Maulana Habib Luthfi ini untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya pondok pesantren sebagai benteng kekuatan negara,” ujarnya, dalam keterangan pers bersama peserta pertemuan tersebut.

Habib Lutfhi sendiri diketahui memberikan posisi dukungannya ke pasangan Prabowo-Gibran.

Bahkan ulama kharismatik sekaligus tokoh sufi internasional ini tampak hadir langsung pada acara deklarasi pasangan Prabowo-Gibran sebelum daftar ke KPU. Pada pertemuan itu, Habib Luthfi menyampaikan soal piagam Madinah.

Dalam Piagam Madinah, jelas Habib Lutfhi, Kanjeng Nabi Muhammad memberikan hak kepada berbagai golongan dalam rangka persatuan dan kesatuan.

“Rosulullah sudah mendahului bukan masalah ediologi atau kebenaran, tapi untuk quwwatil wathoniyah ( kekuatan bangsa) sangat luar biasa. Nah ini yang harus dicontoh sepert konsep wali songo masuk tanah Jawa itu tidak tiba-tiba ,” ujar Habib Lutfhi.

Daftar Ulama

Dalam silaturahmi itu tampak hadir pula KH. Abdurohman Al Kautsar (Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri), KH. Reza Ahmad Zahid, Al Mahrusiyah Lirboyo, KH. Adibussoleh , Ponpes Lirboyo.

KH. Dziauddin Ponpes Mantenan Udanawu Blitar, KH. Muzakki Alyamani Ponpes Miftahus Sunnah Surabaya, KH. Iffatul Lathoif Zainudin Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri.

KH. Hasyim Ponpes Nurul Kholil Bangkalan Madura, KH. Lukman Haris Dimyati Ponpes Tremas Pacitan. KH. Zahrul Azhar Ponpes Darul Ulukm Rejoso Peterongan Jombang.

Baca Juga  Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres Pemilu 2024 Diiringi Hujan

KH Melvin Zainul Asyiqin Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo. KH. Zahrul Jihad Ponpes Tinggi Rejoso Jombang. KH. Ahmad Nasrohuddin Ponpes Syabab Annawawi Sidosermo Surabaya.

KH Abid Umar PPTQ Al Falah Ploso Mojo Kediri. KH. Faiq Febrian Zamzami , Ponpes Mantenan Udanwu Blitar. KH. Tamamuddin Ponpes Al Falag Bojonegoro. KH. Ulum Ponpes Abudzarrin Bojonegoro.

KH. Samsul Ponpes Mifatihul Muhtadin Batu Malang. KH. Habib Ponpes Al Hidayah Batu, KH. Hisyam Ponpes Al Anwar Wali Songo Probolinggo, KH. Khoiruddin Ponpes Annur Al Murtadlo II Malang.

KH. Faiz Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. KH. Badrul Huda Z Abidien Lirboyo, KH. Munir Ponpes Miftahul Ulum Jombangan Pare. KH. Toev Ponpes Darul Ulum Poncol Magetan.

KH. Jauharuddin Ponpes Al Ghozali Tambak Beras, KH. Imron Fauzi Ponpes Annur Azzahra Lumajang, KH. Seif elMulk Ponpes Queen Al Falah. KH. Ali Arjun Ponpes Darussalam Pasuruan.

KH. Baston Kharisma Ponpes Ibnu Sina Banyuwangi, KH. Ahmad Musyafa Ponpes Syamsul Arifin Pukul Pasuruan.KH. M Hasyim Fahrurrozi Ponpes Alhamdaniyah Panji Sidoarjo.

KH Muhdlor Ponpes Kwagean Kediri. KH. Ridlo Rifai Ponpes Arrohman Magetan. KH. Andi Najmuddin Ponpes Mansyaul Huda Banyuwangi.

KH. Chasbil Aziz IMAP Sidoarjo, KH. Hafid Ponpes Nurul Qodim Paiton Probolinggo, KH. Hadi Ponpes Nurul Qodim Paiton Probolinggo. KH. Ghozi Ponpes Tahsinul Akhlaq Bahrul Umum Surabaya.

KH. Fawaid Ponpes Tanggul Jember. KH. Nawawi Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, KH. Abdullah Ibrahim Ponpes Darussalam Jember (Bani Ruham).

KH. Moch. Anas Ponpes Sekar Anom Pegantenan Pamekasan KH. Basori Alwi Ponpes Raudlotut Ibaad , KH. Hasyim Ponpes Nurul Kholil Bangkalan , R. KH M Faishol , Madiun, Gus Nafi’ Kencong Kediri.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300