Nasional

Dyah Roro Ungkap Sidang Umum AIPA Bahas Ekonomi Hijau

234
×

Dyah Roro Ungkap Sidang Umum AIPA Bahas Ekonomi Hijau

Share this article
Dyah Roro Ungkap Sidang Umum ASEAN AIPA Bahas Ekonomi Hijau
Dyah Roro Ungkap Sidang Umum ASEAN AIPA Bahas Ekonomi Hijau

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI Dyah Roro Esti mengemukakan Sidang Umum Ke-44 ASEAN Inter-Parliamentary Assembly atau AIPA akan membahas sejumlah isu strategis, salah satunya adalah ekonomi hijau.

“Sidang kali ini mengangkat tema Responsive Parliaments for a Stable and Prosperous ASEAN dengan beberapa isu strategis yang akan dibahas seperti ekonomi hijau, gender equality, kepemudaan, hingga perdamaian di Myanmar,” ujarnya, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca Juga  45 Tahun Uni Eropa ASEAN: Ini Sektor Potensial untuk Kerjasama Antar-kawasan

Dia pun berharap ajang tersebut dapat menciptakan kolaborasi yang produktif dan menjaga stabilitas hubungan bilateral di antara negara-negara ASEAN.

Roro Esti menyampaikan dalam rangka menuju Sidang Umum Ke-44 AIPA, BKSAP DPR bersama Korpri DPR melaksanakan kegiatan Fun Run and Ride di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Dirinya pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah menginisiasi kegiatan Fun Run and Ride Road to the 44th General Assembly of AIPA tersebut.

Baca Juga  Media Sosial Sarana Sebarluaskan Informasi Tahapan Pemilu

Menurutnya, kegiatan bertajuk BKSAP Gerak! itu dapat membangun energi positif untuk dapat menyukseskan Sidang Umum Ke-44 AIPA nantinya.

“Senang sekali saya dapat ikut serta dalam kegiatan ini, tentu segala sesuatu hal perlu diawali dengan semangat dan sehat agar bisa produktif dalam mengemban amanah sebagai host country dari Sidang Ke-44 AIPA,” pungkas anggota Komisi VII DPR RI itu.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300