HeadlinePolitik

Seusai Nyoblos, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota KPPS di TPS 033 Bojong Koneng Bogor

72
×

Seusai Nyoblos, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota KPPS di TPS 033 Bojong Koneng Bogor

Share this article
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berbicara di hadapan media selepas memberikan suaranya di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berbicara di hadapan media selepas memberikan suaranya di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

G24NEWS.TV, JAKARTA Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tempat dia memberikan suara di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Prabowo memberikan suaranya di TPS 033 Bojong Koneng yang lokasinya di Lapangan GDR Bojong Koneng, Jawa Barat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPPS, petugas TPS, lancar,” kata Prabowo di hadapan para jurnalis selepas memberikan suaranya di TPS 033, seperti dilansir dari Antara.

Dia mengaku saat ini hanya berharap yang terbaik dan menunggu hasil. “Insya Allah kita tunggu hasilnya,” kata Prabowo.

Di wilayah Bojong Koneng, hujan turun sejak dini hari sampai sekitar pukul 07.00 WIB. Alhasil, lapangan tempat TPS Prabowo memberikan suaranya pun berlumpur dan becek.

Meskipun lapangan berlumpur, Prabowo tidak ragu untuk berjalan kaki dari kendaraan pribadinya, B 108 PSD, menuju TPS. Dia menyusuri pinggir lapangan untuk menghindar dari jalanan yang licin.

Baca Juga  Sahabat Ulama

Di sepanjang jalan menuju TPS, dia menyapa warga dan bersalaman dengan mereka yang sengaja mendekati Prabowo untuk menyapa capres nomor urut 02 itu.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih.

Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong.

Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.

Bersalaman Dengan Warga

Prabowo berada di lokasi TPS, sejak dia tiba sampai akhirnya kembali, selama lebih dari 10 menit. Tidak lupa, sebelum masuk ke mobilnya, Prabowo juga menyapa dan bersalaman dengan warga Bojong Koneng yang sama-sama memilih di TPS 033.

Baca Juga  Lembaga Survei Indonesia: Prabowo-Gibran Menangkan 47% Suara, Anies-Cak Imin 23,2%, Ganjar-Mahfud 21,7%

Dalam perjalanan menuju kendaraannya, Prabowo menolak berjalan di atas karpet hijau yang disediakan ajudan-ajudannya. Dia memilih berjalan di atas tanah yang becek dan berlumpur menuju kendaraannya.

Prabowo kemudian meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.17 WIB dan kembali ke kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari Hambalang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta.

Dia akan mengecek beberapa lokasi penghitungan suara cepat (quick count) di tiga lokasi, yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nonton bareng quick count di Istora Senayan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 Newstv
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300