DaerahHeadline

Sekar Tandjung Terpilih Jadi Ketua Partai Golkar Solo, Pemilu 2024 Siap Penuhi Target 10 Kursi DPRD

756
×

Sekar Tandjung Terpilih Jadi Ketua Partai Golkar Solo, Pemilu 2024 Siap Penuhi Target 10 Kursi DPRD

Share this article
Sekar Krisnauli Tandjung (tengah atas) bersama keluarganya
Sekar Krisnauli Tandjung terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo

G24NEWS.TV, SOLO – Kader muda Partai Golkar Sekar Krisnauli Tandjung terpilih secara aklamasi menjadi ketua dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Golkar Solo, Minggu (16/4). 

Putri politisi senior Akbar Tandjung ini mendapat beban target untuk mendapatkan 10 kursi DPRD Solo dalam Pemilu 2024 mendatang. 

“Kita harus meningkatkan sinergi antara kader-kader senior dan juga tokoh pemuda di Kota Solo untuk mempersiapkan kemenangan partai,” ujar Sekar dalam pidato pertamanya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo. 

Sekar Tandjung akan menjabat sebagai ketua hingga 2025 mendatang. Dia juga mendapatkan tugas untuk mengawal kesuksesan partai dalam pemilihan legislatif (pileg) pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang.  

“Semua aspek yang dipersiapkan Partai Golkar untuk semua tahapan Pemilu harus kita ikuti dengan teliti,” lanjut dia. 

“Kita harus merumuskan cara-cara untuk bisa mencapai apa yang telah menjadi target itu. Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai target itu,” lanjut dia. 

Baca Juga  KPK Desak Percepatan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Jabung di Jambi

Setelah menyelesaikan Musdalub, dia meminta seluruh pengurus Partai Golkar Solo meningkatkan sinergi, kerja keras dan soliditas serta kohesivitas antar kader.  Dengan soliditas pengurus dan para kader, dia yakin target 10 kursi di DPRD Kota Solo akan tercapai. 

Kenal Politik Sejak Umur 3 Tahun 

Sekar Krisnauli Tandjung mengenal politik dari ayahnya Akbar Tandjung sejak dia berumur tiga tahun. Saat itu dia mengikuti deklarasi Partai Golkar di Gelora Bung Karno pada 1999 silam. 

Karena itu, aktivitas partai bukan hal baru bagi dia bahkan sudah  partai berlambang pohon beringin ini sebagai keluarga keduanya. 

Meski masuk ke struktur partai baru setahun terakhir, namun pengetahuannya tentang dunia politik sudah dilakukan pada Sekar duduk di bangku SMA. 

Sekar berpengalaman sebagai Sekjen Kartini AMPI, sayap perempuan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, salah satu ormas Partai Golkar. Organisasi ini adalah sayap partai yang memperjuangkan hak-hak perempuan baik kesetaraan gender maupun kampanye pencegahan perdagangan manusia.

Baca Juga  Stok Bahan Pokok Selama Ramadan dan Jelang Lebaran di Jimbaran, Aman

Dalam dunia profesional, Sekar ahli dalam dunia hubungan masyarakat (humas) dan media massa. Dia pernah bekerja sebagai Pennsylvania Avenue and Global Affair Intern ABC News, mengelola University Liaison, Back Bay Publishing Company dan terakhir menjadi Public Relations Lead Ruang Guru, sebuah platform pendidikan online.

Sekretaris Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono mengatakan generasi muda merupakan perhatian utama partai, bukan hanya jelang Pemilu 2024 mendatang, tapi juga dipercaya mengemban jabatan penting dan strategis. 

Menurut dia, Ketua Umum Airlangga Hartarto menginginkan penyegaran di badan partai dengan mengisi kader-kader muda.  

“Strategi politiknya harus yang tahu apa yang kaum milenial inginkan,  juga di Solo. Kehadiran Mbak Sekar yang masih muda ini bisa membuka komunikasi politik dengan tokoh-tokoh muda di daerah,” ujar dia. 

 

 

 

banner 325x300