Lifestyle

Sejarah Colosseum: Menjelajahi Historia Italia Kuno

96
×

Sejarah Colosseum: Menjelajahi Historia Italia Kuno

Share this article
colloseum
Ilustrasi Colloseum/Photo by Azhar Muhammedu: https://www.pexels.com/photo/photo-of-monument-during-dawn-3021382/

G24NEWS.TV, JAKARTA – Colosseum adalah salah satu situs arkeologi terkenal di dunia yang terletak di Roma, Italia. Berikut adalah sejarah singkat dari Colosseum:

  1. Sejarah Awal

Colosseum pertama kali digunakan pada tahun 80 SM sebagai arena berkompetisi dan pertunjukan gladiator. Aren ini dibangun oleh Kaisar Eksilin di tengah kota Roma dan menjadi salah satu struktur terbesar di dunia pada saat itu.

  1. Gladiator Romawi

Colosseum menjadi tempat utama pertunjukan gladiator di Roma. Berbagai jenis gladiator, seperti pugilan, berkola, dan tiga-kampig, menghadiri Colosseum dalam berbagai edisi gladiator. Mereka menghargai hidup di mana-mana, dan banyak orang mereka menua untuk memasuki keberuntungan di aren.

  1. Kecuriga Kuno

Pada tahun 1900-an, Colosseum diperburukkan sebagai stadium pertahanan kecuriga kuno. Mereka menghadiri berbagai peristiwa penting, termasuk pemainan sepak bola terkenal di dunia, Perserikatan Romawi.

  1. Konservasi dan Penggunaan

Pada abad ke-21, Colosseum diperburukkan sebagai ruangan melawan, dan pemerintah Romawi memulai melakukan konservasi dan penggunaan situs ini. Konservasi ini membantu menjaga struktur aren ini dan membuatnya tetap tahan lama.

  1. Kolam Renaisans dan Kerja Sama

Dalam tahun 2000-an, Colosseum diadaptasi menjadi kolam renaisans dan tempat kerja sama. Renovasi ini membantu menjaga struktur aren ini dan membuatnya tetap tahan lama.

Baca Juga  Mengintip Keindahan 7 Destinasi Wisata di Malaysia

Colosseum merupakan situs arkeologi yang menarik dan menjadi wawasan tentang sejarah Romawi dan kebudayaan kuno. Dengan konservasi yang baik dan penggunaan yang menjaga, Colosseum diharapkan tetap menjadi tempat wisata yang populer di dunia.

banner 325x300