Politik

Sarmuji Dorong Kalangan Pemuda Masuk ke Dunia Politik

173
×

Sarmuji Dorong Kalangan Pemuda Masuk ke Dunia Politik

Share this article
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI M dari Fraksi Golkar M Sarmuji. Foto: Ist
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI M dari Fraksi Golkar M Sarmuji. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jatim Muhammad Sarmuji menegaskan bahwa dunia politik membutuhkan para pemuda yang memiliki kapabilitas dan idealisme yang kuat.

“Politik membutuhkan kehadiran anak-anak muda yang memiliki kapabilitas dan idealisme yang kuat,” ujarnya, dalam keterangannya di Surabaya, Minggu (8/10/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil ketua Komisi Vl Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tersebut menjelaskan bahwa negara Indonesia ada karena salah satunya diperjuangkan oleh anak-anak muda, salah satunya saat mendesak Soekarno dan Hatta untuk memerdekakan Republik ini.

“Tanpa mengesampingkan unsur-unsur yang lainnya, seandainya waktu itu tidak ada pemuda yang mendesak Soekarno Hatta untuk memerdekakan Republik ini sebelum 17 Agustus 1945,” jelas Sarmuji, seperti dilansir dari Antaranews.

Baca Juga  Bambang Soesatyo Ajak Semua Elemen Masyarakat Aktif di Pesta Demokrasi

“Saya tidak yakin negara ini akan bisa berdiri dan mengisi kemerdekaan yang dinikmati saat ini,” kata Cak Sar, sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, andaikan pada 1928, para pemuda Indonesia tidak mengambil sumpah pemuda, tidak akan ada anak muda yang berkumpul untuk mempertaruhkan diri.

“Hal tersebut untuk menguatkan persatuan dan kesatuan dengan melakukan sumpah pemuda, saya tidak yakin Indonesia bisa berdiri, kalau sumpah itu tidak didengungkan,” ujar Pembina Angkatan Muda Partai Golar (AMPG) ini.

Jaga Persatuan dan Kesatuan

Menurut dia, peran para pemuda hingga saat ini, membuat Negara Indonesia tetap berdiri kokoh dan terjaga persatuan dan kesatuannya.

“Selama-lamanya tidak pernah tidak peduli dengan eksistensi Republik yang kita cintai ini,” tuturnya.

Baca Juga  Ace Hasan: Golkar Dukung Prabowo Dengan Pertimbangan Matang, Bukan Asal Mendukung

Tak hanya itu, kata Cak Sar, kekuatan seorang politisi akan mampu untuk menolong masyarakat yang mengalami kemiskinan.

“Dan pemuda juga ikut membantu menjadikan Indonesia sebagai negara yang bisa bersaing di antara bangsa-bangsa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 Pengurus Daerah AMPG mengirimkan delegasi di kursus politik.

Total ada 221 orang dimana 40 di antaranya merupakan kader AMPG.

Turut hadir, politikus muda yang juga Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Golkar Dyah Roro Esti dan Wakil Wali Kota Pasuruan yang juga kader Golkar Adi Wibowo.

Email: Nyomanadikusuma@G23 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300