Ekonomi

Rusia Selesaikan Pengiriman 200 Ribu Ton Biji-bijian ke Enam Negara Termiskin di Afrika

56
×

Rusia Selesaikan Pengiriman 200 Ribu Ton Biji-bijian ke Enam Negara Termiskin di Afrika

Share this article
Ilustrasi pelabuhan perdagangan internasional. Foto: Ist
Ilustrasi pelabuhan perdagangan internasional. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Rusia telah menyelesaikan pengiriman 200 ribu ton biji-bijian ke enam negara termiskin di Afrika sebagai bantuan kemanusiaan, kata Menteri Pertanian Rusia Dmitry Patrushev dalam rapat bersama Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kami telah menyelesaikan pengiriman gandum ke enam negara termiskin di Benua Afrika,” kata Patrushev, seperti dilansir dari Antara.

“Kami mengirimkan total 200 ribu ton biji-bijian sebagai bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Baca Juga  Menko Perekonomian Dapat Komitmen Investasi Dari Sejumlah Perusahaan Australia untuk Sektor Prioritas Indonesia

Pengiriman biji-bijian tersebut dilakukan bersama United Grain Company dengan dibantu oleh Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Transportasi Rusia.

“Kapal pertama berangkat pada 7 November 2023. Rata-rata waktu perjalanan adalah 30-40 hari. Kapal terakhir tiba di Somalia pada akhir Januari dan pembongkaran muatan selesai pada tanggal 17 Februari 2024,” jelas Patrushev.

Mali, Burkina Faso, Zimbabwe, dan Eritrea masing-masing menerima 25 ribu ton biji-bijian, sedangkan Somalia dan Republik Afrika Tengah masing-masing menerima 50 ribu ton biji-bijian.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Produk dan Layanan Halal Gerakkan Ekonomi Indonesia

“Ini adalah pertama kalinya negara kita meluncurkan operasi kemanusiaan sebesar ini,” ucap Patrushev, seperti dikutip dari TASS-OANA.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300