Nasional

Robert Joppy: Partai Golkar Wadah Mempererat Pesaudaraan Warga Asli Papua dan Pendatang

286
×

Robert Joppy: Partai Golkar Wadah Mempererat Pesaudaraan Warga Asli Papua dan Pendatang

Share this article
robert joppy cardinal
robert joppy cardinal

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar bisa menjadi wadah yang efektif untuk mempererat persatuan antara penduduk asli Papua dan pendatang, ujar Politisi Partai Golkar Papua Robert Joppy Kardinal.

Menurut dia mengatakan Partai Golkar sudah memiliki citra sebagai partai yang terbuka bagi semua agama dan etnis di Tanah Air. Hal ini, jelasnya, menjadikan Partai Golkar mudah diterima di seluruh Indonesia, termasuk di Papua yang memiliki adat dan budaya yang sangat kuat.

“Warga pendatang yang berdomisili di Papua juga perlu menjalin hubungan yang harmonis,” jelasnya, seperti dilansir dari Suara Karya, Kamis (23/3). Menurutnya, Partai Golkar menjadi wadah yang tepat bagi warga pendatang dan penduduk asli untuk saling mempererat persaudaraan.

Robert Joppy Kardinal saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pertanahan dan Reforma Agraria Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar periode 2019-2024. Selain itu, Robert Joppy Kardinal merupakan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024.

Baca Juga  KPU Didesak agar Kembali Mengatur LPSDK

Beasiswa Bagi 70 Pelajar Papua

Robert Joppy Kardinal juga berinisiatif memberikan beasiswa kepada sekitar 70 pelajar Papua Barat dan Papua Barat Daya. Selain dana pendidikan, peserta beasiswa juga akan mendapatkan paket yang berisi 10 bahan makanan pokok setiap Hari Raya Keagamaan.

“Khusus bahan makanan itu didonasikan setiap hari besar keagamaan. Seperti, Idulfitri, Natal dan Tahun Baru. Dan sudah berlangsung sejak tahun 2005 lalu hingga 2023,” paparnya.

Program beasiswa dan paket sembako ini diberikan kepada pelajar dari keluarga kurang mampu di Papua Barat dan Papua Barat Daya. “Pasalnya biaya pendidikan sudah barang tentu mahal. Tapi juga penting karena sebagian orang tua kesulitan memiliki lapangan kerja,” jelas Robert Joppy.

Baca Juga  Supriansa Dukung Penuh Penyelesaian Dugaan TPPU di Kementerian Keuangan 

Pada kesempatan itu, Robert Joppy Kardinal juga mengatakan pihaknya perlu terus mempererat hubungan suku-suku masyarakat di Papua. Mengutip data di situs resmi DPR RI, Robert Joppy Kardinal lahir di Kota Sorong, 7 April 1960.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Robert Joppy Kardinal melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Dia mengikuti pendidikan di Jurusan Administrasi Bisnis dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.*

Email Penulis: Nyomanadikusuma@g24news.tv
Editor: Lala Lala

banner 325x300