HeadlineNasional

Ridwan Kamil Maksimalkan Strategi Digital untuk Menangkan Golkar

206
×

Ridwan Kamil Maksimalkan Strategi Digital untuk Menangkan Golkar

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ridwan Kamil, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar menyiapkan strategi digital untuk memenangkan partainya.

Emil, panggilan Ridwan Kamil akan memaksimalkan penggunaan media digital untuk menarik perhatian masyarakat agar memilih Partai Golkar. Salah satu yang akan digeber adalah dengan modal media sosial.

Dengan pengikut puluhan juta, dia yakin akan banyak yang tertarik mengikuti jejaknya masuk ke Partai Golkar. “Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal,” kata Emil.

Media sosial dengan jutaan followers itu akan digunakan untuk mengunggah materi-materi tentang Partai Golkar. Dia akan menarasikan materi itu dengan cara-cara yang cerdas dan persuasif.

“Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut, kan. Karena saya pasti menarasikannya dengan cara-cara yang lebih cerdas dan lebih persuasif, ya,” ujar dia.

Baca Juga  Airlangga Sebut Partai Golkar Siap Selesaikan Masalah Lapangan Kerja

Ridwan Kamil merasa bisa memenuhi target Partai Golkar menang di Jawa Barat (Jabar).  Dia juga berkomitmen akan mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar ke berbagai daerah.

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi. Maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana,” ujar Emil.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memberikan tugas pada Ridwan Kamil untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Menurut Airlangga, posisi Partai Golkar di Jawa Barat saat ini sudah bagus, namun dengan tambahan tenaga  Ridwan Kamil maka akan semakin baik.

Baca Juga  Warga Diminta Perkuat Siskamling Jelang Pemilu 2024

“Tentu nanti diberikan tugas. Salah satunya adalah mendalami pemilih dan memenangkan Pemilu,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Di Partai Golkar, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mendapatkan tugas sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih sekaligus co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). “Pemilu tinggal setahun, sekarang posisi Partai Golkar sudah cukup bagus, dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat akan melengkapi tim Golkar,” ujar Airlangga.

“Masuknya Pak Emil ini sudah cukup lama, didahului dengan masuk ke dalam ormas yang mendirikan Partai Golkar yaitu Kosgoro 57. Jadi masuknya bertahap melalui ormas dan ke partai,” lanjut dia.

banner 325x300