Politik

Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat

83
×

Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat

Share this article
Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat
Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Golkar Kabupaten Cirebon menyambut baik keputusan DPP Golkar yang telah mengeluarkan Surat Perintah kepada Wakil Ketua DPP Golkar, Ridwan Kamil Calon Gubernur (Cagub) di Jawa Barat.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengklaim sosok Ridwan Kamil masih sangat populer di mata masyarakat Jawa Barat, hal tersebut dibuktikan dari hasil survei lembaga-lembaga bahwa sampai detik ini sosok Ridwan Kamil mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan tokoh-tokoh lainnya yang ada di Jawa Barat.

“Kami berharap Ridwan Kamil sebagai Leader Golkar di Jawa Barat menjadi energi positif dan memberikan keberhasilan yang signifikan bagi Golkar di daerah-daerah,” kata Teguh saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/11).

Baca Juga  Bawaslu Ajak Para Aktivis Pemuda di Bali Aktif Awasi Tahapan Pemilu

Disinggung wacana Kemendagri yang akan memajukan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan September 2024, Teguh mengaku sebagai pimpinan parpol di daerah tidak memiliki kapasitas untuk setuju atau tidak atas wacana Kemendagri tersebut.

“Masalah munculnya Kemendagri yang ingin memajukan bulan September dan November prinsipnya tidak ada domain parpol di daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Ace Hasan Syadzily Ingatkan Jangan Ada Kanibalisme Politik di Internal Golkar

Namun, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon tersebut menilai jika pelaksanaan Pilkada dilakukan pada bulan September maka hanya ada tentang waktu 7 bulan dari pelaksanaan pemilihan legislatif yaitu 14 Februari 2024.

“Apakah sistem dan tata caranya sudah tepat, karena rentang 7 bulan itu bukan waktu yang lama, belum nanti ada sengketa Pileg sehingga butuh regulasi yang tepat,” tutupnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300