Nasional

Ridwan Bae Soroti Kurangnya Tenaga Ahli Meteorologi

267
×

Ridwan Bae Soroti Kurangnya Tenaga Ahli Meteorologi

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menekankan masih kurangnya pegawai atau tenaga ahli yang menguasai tentang ilmu Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Hal itu disampaikan Ridwan saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V ke Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Tangerang, Banten (6/4/2023).

“Masih kurangnya deteksi dini terhadap bencana alam seperti gempa bumi menjadi permasalahan penting meskipun saat ini kita dapat dengan segera mengetahui lokasi titik gempa akan tetapi dengan kepastian waktu terjadinya gempa kita belum mendapatkan kepastian data itu,” ujar Ridwan.

Politisi Fraksi Partai Golkar ini juga mengapresiasi atas hadirnya STMKG yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Dimana saat ini sedang dilakukan proses pembangunan gedung baru yang terletak di daerah Kota Tanggerang yang sebelumnya berada di daerah Tangerang Selatan.

Baca Juga  Supriansa Optimistis Pengamanan Kepolisian Jelang Lebaran 2023

“Maka dibangunlah STMKG untuk mendidik para mahasiswa atau taruna agar dapat menangani permasalahan tersebut dan kita berharap juga bisa melahirkan tenaga tenaga ahli yang dapat mendeteksi dengan segera data data terkait bencana alam sejak dini,  hal ini bertujuan untuk mengurangi atau paling tidak meminimalisir jatuhnya korban akibat bencana alam” ujar Ridwan.

Legislator Dapil Sultra itu juga mengapresiasi terhadap BMKG yang dapat menyerap 100% seluruh taruna-taruni yang sekolah kedinasan di STMKG.

Baca Juga  Maman Abdurrahman, Presiden BEM Trisakti yang Berlabuh di Partai Golkar

Dimana para alumnus itu dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di BMKG seluruh Indonesia.

“Lulusan dari sekolah ini dapat langsung diserap oleh pihak pemerintah dalam hal ini BMKG untuk di angkat menjadi CPNS dan dapat di tempatkan diseluruh wilayah di Indonesia. saya berharap setiap tahunnya dapat ditingkatkan kualitas kurikulum di sekolah STMKG ini agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di BMKG setiap tahunnya,” tutupnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300