Nasional

Ridwan Bae Apresiasi Kesiapan Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2023

272
×

Ridwan Bae Apresiasi Kesiapan Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2023

Share this article
Ridwan Bae Apresiasi Kesiapan Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2023
Ridwan Bae Apresiasi Kesiapan Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae mengapresiasi kesiapan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dalam menghadapi situasi mudik lebaran 2023 via kereta api.

Hal itu diungkapkan Ridwan Bae usai menerima penjelasan dari PT KAI dalam kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Stasiun Pasar Senen.

“Setelah masa pandemi ini kita lihat kesiapan mereka begitu siap, dalam artian bahwa dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya, mereka telah menyiapkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada (tahun sebelumnya),” ungkap Ridwan.

Ridwan menekankan bahwa Komisi V berharap seluruh stakeholder yang melaksanakan atau mengkoordinasi para pemudik, baik yang menggunakan kereta api, kendaraan umum atau pribadi, pesawat ataupun kapal harus menjaga para pemudik dengan baik, terutama keselamatannya.

Baca Juga  Firman Soebagyo: Tembakau Komoditas Legal dan Bernilai Ekonomi

“Yang utama itu keselamatan para pemudik, yang kedua adalah keamanannya, dan yang ketiga itu adalah persoalan kenyamanan mereka,” tegas Ridwan.

Dari segi keselamatan, Legislator Fraksi Partai Golkar itu berharap tidak lagi ada cerita kecelakaan penumpang seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara dari segi keamanan ia berharap tidak terjadi pelecehan maupun pencurian di dalam kereta.

“Dari segi kenyamanan misalnya bagaimana masyarakat bisa tidur di gerbong dengan baik, dengan tenang, kemudian infrastruktur jalan yang ada juga cukup baik, sehingga ketika kendaraan lewat, kereta lewat tidak ada kendala apapun,” terang Ridwan.

Baca Juga  Ini Dia Kiprah Legislator Perempuan Partai Golkar

Secara keseluruhan, ia mengaku bersyukur pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR telah mematangkan jalan nasional sepanjang 4812 kilometer.

Menurutnya hal itu bisa menjadi indikator yang perlu diapresiasi bahwa pemerintah melakukan upaya terbaik menyiapkan mudik lebaran.

“Tapi kami di Komisi V tetap berharap pemerintah tidak lengah walaupun kesiapan jalan sudah sangat bagus, kemudian pelayanan sudah sangat bagus, tetapi harus tetap dijaga dan dicari formulasinya sehingga kenyamanan dan keamanan itu semakin bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Ridwan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300