Politik

Riau Jadi Benchmark Kemenangan Golkar Secara Nasional

88
×

Riau Jadi Benchmark Kemenangan Golkar Secara Nasional

Share this article
Riau Jadi Benchmark Kemenangan Golkar Secara Nasional
Riau Jadi Benchmark Kemenangan Golkar Secara Nasional

G24NEWS.TV, JAKARTA Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Riau jadi benchmark kemenangan Golkar secara nasional di pemilu 2024.

satu-satunya provinsi yang sudah memenuhi target rata-rata kemenangan partai berlambang pohon beringin adalah Riau.

Airlangga mengatakan, kerja keras seluruh kader Golkar di provinsi Riau layak menjadi benchmark untuk kemenangan Golkar secara nasional.

“Target Golkar secara rata-rata 20 persen, dan capaian Riau per hari ini 26 persen. Jadi Riau menjadi benchmark yang baik secara nasional,” tutur Airlangga usai Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1/2024).

Airlangga ingin menambahkan target pemenangan kursi DPR RI karena melihat militansi dan kerja keras seluruh kader dan caleg Golkar di Riau. Saat ini, dari dua dapil yang ada di Riau, Partai Golkar sudah mengamankan 3 kursi DPR RI.

Baca Juga  Bawaslu Susun Juknis Pengawasan Pemberitaan, dan Iklan Kampanye

“Kalau melihat militansi dan semua caleg bekerja, saya berharap targetnya tidak empat (4) lagi, tetapi lima (5 kursi DPR RI). Karena pengungkitnya sudah ada,” ujar Airlangga.

Ketum Golkar juga menggarisbawahi target kemenangan Golkar di Riau linier dari tingkat II hingga nasional.

Ia mengatakan, jika pencapaian kemenangan Golkar bisa linier di seluruh Indonesia, berdasarkan Pemilu 2019, jumlah kursi yang bisa diamankan partai bernomor urut 4 ini minimal 105 hingga 106.

Baca Juga  Menapak 59 Tahun Golkar, Bisakah Penuhi Target 20% pada Pemilu 2024?

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini menegaskan, target kemenangan Golkar di Riau dan nasional juga harus linier dengan kemenangan paslon yang diusung partai di Pilpres 2024.

Ia menginstruksikan seluruh kader, fungsionaris, dan caleg Partai Golkar di Riau untuk berkontribusi pada pencapaian target di atas 50 persen untuk Prabowo-Gibran secara nasional. Airlangga optimistis, target di atas 50 persen bisa tercapai di Riau.

“Targetnya paslon Prabowo-Gibran untuk sekali putaran di markasnya Partai Golkar harus di atas 50 persen,” tegas Ketum Golkar.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300