Politik

Resmi Jadi Cawapres KIM, Gibran: Tenang Pak Prabowo Saya Sudah Ada di Sini

192
×

Resmi Jadi Cawapres KIM, Gibran: Tenang Pak Prabowo Saya Sudah Ada di Sini

Share this article
Cawapres KIM Gibran Rakabuming Raka meyampaikan pidato di Indonesia Arena, Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). Foto: tangkap layar siaran langsung di Gerindra TV
Cawapres KIM Gibran Rakabuming Raka meyampaikan pidato di Indonesia Arena, Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). Foto: tangkap layar siaran langsung di Gerindra TV

G24NEWS.TV, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menyampaikan pidatonya dalam acara deklarasi dan penandatanganan dukungan 9 parpol kepada Prabowo – Gibran, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Tenang saja pak, tenang Pak Prabowo saya sudah ada di sini,” jelasnya, dalam acara bertajuk Menjemput Kemenangan Indonesia Maju itu.

Dia mengatakan program pembangunan Pemerintah sudah berjalan dengan baik dan membawa Indonesia kepada pintu kemajuan, tetapi pemimpin baru perlu melanjutkan dan menyempurnakannya.

“Kita semua meyakini, program-program yang sudah berjalan, sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan”.

“Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak muda, generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh”.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Dinilai Mampu Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

“Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan. Generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa santri”.

Pada kesempatan itu, Gibran menyampaikan sejumlah program unggulan  yang akan diimplementasikan jika dirinya terpilih sebagai calon wakil presiden.

Dana Abadi Pesantren

Dia mengatakan akan menyediakan Dana Abadi pesantren yang merupakan dari Undang Undang.

“Sudah ada wakaf mikro, kredit ultra mikro, kami tambakan lagi kredit strartup milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi,” lanjutnya.

“Sekarang sudah ada KIS, KIP ada PHK. Nanti saya tambahkan lagi, KIS lansia. Ada satu lagi, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting”.

Baca Juga  YPL 14 Golkar Institute Bahas Perubahan Iklim dan Ketahanan Pangan

“Lalu tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian dan perikanan. Ini wajib dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan”.

Gibran menambahkan dia meyakini keberlanjutan dan konsistensi adalah modal Indonesia untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia emas.

Sebelumnya, di tempat yang sama, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto meminta dukungan dan doa restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Kami Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pendukung-pendukung dan pengusung kami semuanya,” terang Prabowo.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300